Resmi Terbang, 80 Jamaah Haji Kuota Tambahan Tutup Kloter Babel

Resmi Terbang, 80 Jamaah Haji Kuota Tambahan Tutup Kloter Babel

Jamaah haji kuota tambahan Babel siap berangkat ke Tanah Suci.--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Rombongan jamaah haji kuota tambahan asal Babel tahun 1444H/2023M yang berjumlah 80 orang menutup penerbangan jamaah haji Babel.

Kloter terakhir ini dilepas oleh Pj.Gubernur Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu didampingi Kakanwil Kemenag Babel, Tumiran Ganefo beserta tim di Gedung Serbaguna Asrama Haji Babel, Jum'at (23/06/2023) pagi. 

Selanjutnya para jamaah haji kuota tambahan ini diberangkatkan dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang dengan menggunakan pesawat reguler Lion Air menuju Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang untuk bergabung dengan jamaah haji kuota tambahan asal Provinsi Sumsel kloter 24, dan akan langsung diterbangkan dengan pesawat Garuda Indonesia pada pukul 17.50 WIB menuju Bandara Amir Muhammad Abdul Azis Madinah.

BACA JUGA:80 Calon Jemaah Haji Tambahan Asal Bangka Belitung Diberangkatkan

BACA JUGA:Mengharukan, Azrulfani Susul Tunaikan Haji, Berharap Bertemu Kembali dengan Istri yang Meninggal di Madinah

Kakanwil Kemenag Babel, Tumiran Ganefo melalui Ketua Panitia Pemberangkatan Jamaah Haji Kuota Tambahan, Nasution menjelaskan bahwa jamaah haji kuota tambahan tahun 1444H/2023M yang diberikan pemerintah Arab Saudi kepada Indonesia adalah sebanyak 8 ribu jamaah. Kuot itu dibagi secara proporsional ke seluruh daerah di Indonesia termasuk Bangka Belitung.

Brdasarkan data Siskohat per 30 Mei 2023, calon jamaah haji Babel berjumlah 20 ribu jamaah dengan masa tunggu sampai 27 tahun.

“Oleh karena itu para jamaah yang bisa berangkat menunaikan ibadah haji tahun 1444H/2023M merupakan anugerah untuk menjadi tamu Allah SWT yang terpilih di tanah suci. Sehingga wajib disyukuri dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dan harapan kita tentunya dengan adanya kuota tambahan ini dapat semakin memperpendek masa daftar tunggu yang begitu Panjang tersebut,” harapnya.

BACA JUGA:Wabup Debby Lepas 8 Jamaah Haji Tambahan Basel

BACA JUGA:Sarfaan, Jamaah Haji 84 Tahun Asal Bateng, Naik Haji dari Hasil Kebun Kelapa

Nasution menyampaikan juga, bahwa pemerintah melalui Kementerian Agama RI pada keberangkatan musim haji tahun 1444H/ 2023M mengangkat tema "Haji Ramah Lansia". Ini merupakan komitmen bersama dalam rangka menigkatkan pelayanan yang lebih baik khususnya kepada para jamaah haji lanjut usia (Lansia)

"Semoga bapak dan ibu semua dapat melaksanakan perjalanan ibadah haji ini dengan sehat, lancar dan selamat dari keberangkatan sampai kembali ke tanah air serta mendapatkan predikat haji mabrur dan mabruroh," sebut Nasution mendoakan.

BACA JUGA: Masjid Asrama Haji KH Jafar Addari Babel, Jadi Magnet Keluarga Jemaah

BACA JUGA:Pamit 35 Hari Menunaikan Ibadah Haji, Bupati Mulkan Kembali 10 Juli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: