Masjid Asrama Haji KH Jafar Addari Babel, Jadi Magnet Keluarga Jemaah

 Masjid Asrama Haji KH Jafar Addari Babel, Jadi Magnet Keluarga Jemaah

--

BABELPOS.ID.- Masjid KH Jafar Addari yang merupakan masjid asrama haji milik Kemenag Bangka Belitung jadi tempat peribadatan yang ramai dalam musim pemberangkatan haji dari Bangka Belitung. Tidak saja bagi calon jemaah haji tapi juga keluarga yang turut mengantarnyake asrama haji.

Masjid ini menjadi pemandangan unik karena berdiri di atas danau bekas tambang. Lokasinya berada di komplek Perkantoran Gubernur Bangka Belitung. 

BACA JUGA:80 Jemaah Haji Bangka Belitung Kuota Tambahan Siap Diberangkatkan

Airnya lumayan  jernih serta banyak ikan yang hidup di situ semakin menambah suasana alami. 

Dalam pantauan harian ini kemarin sebanyak 80 jemaah kloter tambahan telah diinapkan di asrama haji. Sebelum mereka diberangkatkan ke tanah suci Mekkah Jumat pagi (23/6). Dalam kesempatan itu juga banyak rombongan jemaah dan keluarga juga menyempatkan untuk solat di masjid yang dibangun 3 tahun lalu itu. 

BACA JUGA:3 Kali Haji, 6 Kali Umroh, Ketua PWM Doakan Babel Jadi Negeri Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur

"Masjidnya unik juga, dibangun di tengah-tengah danau. Kita sebagai keluarga yang mengantar jemaah haji mumpung di sini solat sunnah dulu. Jarang-jarang ada masjid seperti ini," kata Firman warga Toboali yang mengunjungi salah satu keluarganya yang akan berhaji.

BACA JUGA: Badal Haji, untuk Siapa?

Senada juga disampaikan oleh Safrudin  mengaku sudah 2 tahun berturut-turut  mengantar jemaah haji. Menurutnya masjid itu memang ramai jadi tempat solat. "Setiap musim haji, pasti ramai dikunjungi. Karena warga yang mengantar pasti ingin solat dan ngambil berkah sambil berdoa," ujarnya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: