Wabup Debby Lepas 8 Jamaah Haji Tambahan Basel

Wabup Debby Lepas 8 Jamaah Haji Tambahan Basel

Wabup Debby Vita saat melepas jamaah calon haji terakhir Basel.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Isak tangis haru tampak pada wajah para jamaah calon haji saat dilepas keberangkatannya oleh Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel), Debby Vita Dewi di masjid Alfurqon Toboali, Kamis (22/6).

Pelepasan 8 jamaah calon haji asal Basel ini merupakan rombongan terakhir yang berangkat dari 80 kuota tambahan yang diterima Provinsi Bangka Belitung.

"Allhamdulillah Basel bisa mendapatkan bagian sekitar 8 orang," ungkapnya, Kamis (22/06).

BACA JUGA:80 Jemaah Haji Bangka Belitung Kuota Tambahan Siap Diberangkatkan

Keberangkatan para jamaah calon haji ini menggunakan satu unit minibus yang langsung diantar menuju asrama haji perkantoran Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

"Nanti selanjutnya mereka akan diberangkatkan ke embarkasi haji di Palembang," ujarnya.

BACA JUGA:Alhamdulillah... Kuota Haji Tambahan Babel Tambah Lagi, Total 83 Orang

Dikatakan Debby, ada beberapa poin penting yang ditekankan pemerintah kepada para calon jemaah haji asal Basel. Kesehatan calon jemaah haji sendiri menjadi prioritas pemerintah daerah untuk menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji. 

"Kepada seluruh calon jemaah haji terutama yang lanjut usia untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, mulai dari keberangkatan sampai mengikuti rangkaian haji dan sampai ke tanah air," terangnya.

BACA JUGA:3 Kali Haji, 6 Kali Umroh, Ketua PWM Doakan Babel Jadi Negeri Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur

Diharapkan kepada jamaah haji dapat memahami hakikat dari ibadah haji, yaitu ibadah secara total bukan hanya ibadah yang melibatkan fisik semata seperti tawaf dan sa’i.

"Salah satunya dengan merubah perilaku maupun tabi'at kita di masyarakat dengan kepribadian yang lebih baik lagi," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Mengharukan, Azrulfani Susul Tunaikan Haji, Berharap Bertemu Kembali dengan Istri yang Meninggal di Madinah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: