Puskesmas Gerunggang Cek Kesehatan Petugas Lapas Pangkalpinang

Puskesmas Gerunggang Cek Kesehatan Petugas Lapas Pangkalpinang

Kalapas Kelas IIA Pangkalpinang mengikuti pemeriksaan kesehatan oleh Puskesmas Gerunggang.--Agus

"Kerap kali pemeriksaan kesehatan itu dianggap suatu hal yang menakutkan, terlebih jika terdeteksi suatu gangguan kesahatannya. Untuk itu, harapan kita setelah dilakukan evaluasi terhadap faktor-faktor pendukung kesalamatan kerja, adanya peningkatan sarana keselamatan kerja di lingkungan lapas," tutur Endah. 

BACA JUGA:Optimalkan Layanan Kesehatan, Lapas Pangkalpinang Koordinasikan Data Warga Binaan ke BPJS Kesehatan

Selain mengecek kesehatan, dalam kesempatan ini Tim K3 juga melakukan pemantauan beberapa sarana keselamatan kerja diantaranya ketersediaan perlengkapan P3K, tabung apar, jalur-jalur evakuasi dan titik kumpul sarana pendukung lainnya yang selama ini disediakan oleh pihak Lapas Pangkalpinang.

Dokter Lapas Pangkalpinang dr. Nanda Farrah Dina mengaku sangat terbantu dengan adanya program pembinaan keselamatan dan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Tim K3 Puskesmas Gerunggang, sehingga diharapkan keselamatan dan kesehatan kerja petugas dapat terkontrol dan meningkatnya taraf kesehatan setiap petugas.

"Karena dengan terselenggaranya keselamatan kerja dan kesehatan setiap petugas akan berdampak pada peningkatan pelayanan yang diberikan kepada warga binaan," kata Nanda. 

BACA JUGA:Lapas Pangkalpinang Buktikan Komitmen Wujudkan Pelayanan Prima

Sementara Kalapas Pangkalpinang, Badarudin mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dalam hal ini Puskesemas Gerunggang yang telah melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat dalam pemberian pembinaan leselamatan kerja dan pemeriksaan kesehatan kepada petugas Lapas Pangkalpinang. 

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting bagi petugas lapas mengingat beban dan resiko yang dimiliki oleh petugas lapas sangat tinggi terutama dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pembinaan terhadap warga binaan. 

“Semoga program ini terus berjalan menindak lanjuti Perjanjian Kerja Sama yang selama ini telah terjalin dan berjalan dengan baik serta mendorong terciptanya petugas Lapas Pangkalpinang yang sadar akan pentingnya hidup sehat dan dengan memiliki keyakinan terhadap keselamatan kerja dan kesehatan akan berdampak pada maksimalnya layanan yang diselenggarakan oleh Lapas Pangkalpinang," tukas Badarudin.(*)

BACA JUGA:Berhasil Bina Warga Binaan Pembibitan Sawit, Lapas Pangkalpinang Dapat Penghargaan PT Langgeng Duta Bersama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: