Lapas Pangkalpinang Buktikan Komitmen Wujudkan Pelayanan Prima

Lapas Pangkalpinang Buktikan Komitmen Wujudkan Pelayanan Prima

Penyerahan penghargaan layanan kesehatan warga binaan terbaik yang diterima Lapas Kelas IIA Pangkalpinang. --Agus

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pangkalpinang kembali meraih penghargaan Layanan Kesehatan Warga Binaan Terbaik se-Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Bangka Belitung Tahun 2023 dari Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kakanwil Babel yang diwakili Kepala Bidang Yantah, Kes, Hab, Pengelolaan Basan dan Keamanan, Ridha Ansari kepada Kalapas Kelas IIA Pangkalpinang Badarudin disela-sela kegiatan Penyuluhan Gerakan Anti Korupsi Tahun 2023 yang berlangsung di Balai Pengayoman Kanwil Kemenkumham Babel, Selasa (13/6/2023). 

Atas torehan prestasi ini, Badarudin pun mengucapkan rasa syukur. Bagaimana tidak, di tahun 2022 lalu, pihaknya juga mendapatkan penghargaan yang sama. 

"Alhamdulillah dengan kembalinya diraih penghargaan ini menandakan bahwa Lapas Pangkalpinang membuktikan komitmennya dalam memberikan pelayanan prima dalam hal pelayanan kesehatan bagi warga binaan," ujar Badarudin kepada Babel Pos, Rabu (14/6/2023). 

BACA JUGA:Wow.. Ada Bunker Narkoba di Kampus Ternama di Indonesia, Disebut Dikendalikan dari Lapas

Menurut Badarudin, penghargaan ini tak lepas dari kerja keras dan kerjasama seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Pangkalpinang. Untuk itu, selaku pimpinan, dirinya pun memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh pegawai khususnya bagian pembinaan, kesehatan, dokter dan rekan tenaga kesehatan yang telah berupaya maksimal dan memberi pelayanan yang terbaik untuk warga binaan. 

Badarudin berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi jajaran Lapas Pangkalpinang untuk terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan yang diberikan kepada warga binaan.

"Semoga predikat ini dapat menjadi motivasi untuk Lapas Pangkalpinang agar terus berkomitmen dan meningkatkan pelayanan tidak hanya di bidang kesehatan, tetapi dibidang lainnya," tukas Badarudin. 

BACA JUGA:Berhasil Bina Warga Binaan Pembibitan Sawit, Lapas Pangkalpinang Dapat Penghargaan PT Langgeng Duta Bersama

Sebelumnya dalam kegiatan Penyuluhan Gerakan Anti Korupsi tahun 2023 yang diadakan di Kanwil Kemenkumham Babel tersebut dihadiri oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Bangka Belitung, para Kepala satuan kerja tersebut terdiri dari Kepala Lapas, Kepala Rutan, Kepala Bapas, kepala LPKA dan Kepala Kantor Imigrasi.

Selain kehadiran Kepala satker Pemasyarakatan se-Bangka Belitung, acara ini juga dihadiri oleh Kepala Pengelola Data dan Informasi Penelitian, Perwakilan dari ITJEN Kemenkumham RI, dan perwakilan dari BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.(*)

BACA JUGA:Penuhi Hak Warga Binaan, Lapas Pangkalpinang Aktifkan Absen Sidik Jari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: