3 Kali Haji, 6 Kali Umroh, Ketua PWM Doakan Babel Jadi Negeri Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur

3 Kali Haji, 6 Kali Umroh, Ketua PWM Doakan Babel Jadi Negeri Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur

Sahirman Jumli--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahirman Jumli merupakan salah satu jamaah haji asal Babel tahun 1444H/2023M. Pensiunan PNS ini berangkat haji dengan membawa istri dan 2 anaknya.

Ditemui wartawan ini menjelang keberangkatannya ke tanah suci, pria yang pernah menjabat sebagai Plt Bupati Bangka Selatan, Plt Bupati Belitung Timur hingga Pl Bupati Bangka Barat ini, sempat bercerita bahwa keberangkatan dirinya ke tanah suci kali ini merupakan yang ketiga kalinya untuk melaksanakan ibadah haji akbar.

”Waktu ibadah haji pertama saya sekaligus sebagai petugas haji daerah Babel pada saat itu. Dan ini merupakan hadiah Allah SWT untuk saya. Kemudian Allah SWT memberikan saya kesempatan lagi untuk kedua kalinya sebagai petugas haji Babel, dan saya niatkan ibadah haji akbar kedua saya sebagai Badal Haji untuk almarhum ayah kandung saya. Sedangkan haji akbar ketiga ini juga saya akan hadiahkan atau Badah Haji untuk almarhumah ibunda saya, karena beliau juga belum sempat menunaikan ibadah haji pada saat semasa hidupnya,” sebut Sahirman jelang keberangkatan beberapa hari lalu.

BACA JUGA:79 Jamaah Haji Tambahan dari Babel Siap Diberangkatkan 23 Juni

BACA JUGA:Jemaah Haji Babel Termuda 19 Tahun, Tertua 89 Tahun

Selain ibadah haji, Sahirman juga mengaku sudah melaksanakan perjalanan ibadah umroh ke tanah suci sebanyak 6 kali. Oleh karena itu dalam perjalanan spiritualnya di tanah suci Mekkah ini, ia juga berharap masyarakat muslim Bangka Belitung juga ikut mendoakan para jamaah haji asal Provinsi Bangka Belitung yang menunaikan ibadah haji tahun 1444H/2023M agar dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji wajib maupun sunnah dengan lancar dan penuh ke kyushukan. Sehingga akan berhasil mencapai predikat haji mabrur dan mabruroh yang akan berdampak dengan ciri kemulian akhlak setelah pulang menunaikan ibadah haji.

Ia yakin selama di tanah suci, para jamaah akan mendoakan untuk negeri Kepulauan Bangka Belitung tercinta seluruhnya, pemerintahnya selalu diberikan kesehatan untuk menjalankan amanah memimpin masyarakat Serumpun Sebalai.

”Kami mendoakan Babel semoga menjadi negeri baldatun thoyibatun warobbun ghofur”, yakni negeri yang aman, sejahtera, masyarakatnya dapat hidup saling rukun dan tolong menolong antar sesama dalam kebaikan dan kemajuan bagi negeri tercinta ini,” ujar Sahirman.

BACA JUGA: Badal Haji, untuk Siapa?

BACA JUGA:Mengharukan, Azrulfani Susul Tunaikan Haji, Berharap Bertemu Kembali dengan Istri yang Meninggal di Madinah

Orang nomor satu di PWM Babel Periode 2022-2027 ini juga menyampaikan pesan khusus untuk warga persyarikatan Muhammadiyah Babel, agar senantiasa memotivasi diri untuk menjadi pribadi muslim yang kaffah, muslim yang senantiasa menjalani kehidupan ini sesuai dengan tuntunan syariat Islam berdasarkan Al-qur`an dan sunnah

“Muhammadiyah adalah pengikut rosullulah, maka ikutilah akhlak rosullulah Muhammad SAW, karena baginda rosul sangat intens dalam beribadah, sangat mulia dalam berkhlak, dan mampu menjalin solidaritas, bekerja sama, berkolborasi bahkan dengan umat di luat Islam pada masanya. Semua diajarkan oleh beliau untuk seluruh umat yang dicintainya agar senantiasa mengamalkan Islam rahmatan lil aamin, yakni seorang muslim yang mampu memberi kehidupan yang berkemanfaatan bagi semua makhluk sekalian alam ini,” pesannya.(*)

BACA JUGA:352 Jemaah Calon Haji Bangka Belitung Kloter Terakhir Resmi Diberangkatkan ke Tanah Suci

BACA JUGA:Sekda Naziarto Lepas Jemaah Haji Kloter 9 Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: