Lima Besar Nasional Paritrana Award 2023, BPRS Babel Menuju Istana Negara

Lima Besar Nasional Paritrana Award 2023, BPRS Babel Menuju Istana Negara

--

BABELPOS.ID.- Kinerja Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bangka Belitung (Babel) di bawah komando, Direktur Utama, Chairul Ichwan, benar-benar terus membaik dari tahun ke tahun.  Meski harus 'bekerja keras dan bekerja cerdas' karena dituntut 'cuci piring' dengan berbagai permasaLahan yang dihadapi sebelumnya, terbukti BPRS berhasil keluar dari lubang jarum dengan gemilang.  Kini masuk lima besar nasional Paritrana Award tahun 2023

Sebagai kandidat kategori perusahaan skala menengah, BPRS Babel sudah mengikuti tahap akhir wawancara akhir Maret lalu untuk mendapatkan piala Paritrana Award yang akan diserahkan Presiden Republik Indonesia di Istana Negara.

BACA JUGA:Jemput Bola, BPRS Babel Bakal Sediakan Mobile Brand

Direktur Utama BPRS Babel, Chairul Ichwan yang ditemui Babel Pos mengatakan, mereka berhasil menembus lima besar nasional karena komitmen perusahaan dalam membantu Pemerintah Daerah dalam melindungi para pekerja rentan. Mereka serius membantu para guru ngaji, pekerja pelabuhan serta marbot masjid yang bukan karyawan swasta atau PNS.

"Komitmen kita membantu pekerja rentan agar mereka dapat bekerja keras tanpa cemas. Ahli waris juga akan menerima manfaat apabila terjadi hal yang tak diinginkan," ungkap Chairul ditemui di Kantor BPRS Babel, Senin (12/6/2023).

BPRS juga menjadi terbaik kesatu Paritrana Award 2023 kategori perusahaan skala menengah tingkat Provinsi Bangka Belitung. Penghargaan ini baru saja diserahkan oleh Pj Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu, bersama dengan kategori lainnya.

BACA JUGA:Berhasil Menembus Ketidakpastian Ekonomi, Segini Laba BPRS Babel Bulan Januari

"Ada beberapa parameter penilaian, seperti kontribusi perusahaan kepada pekerja rentan masyarakat kecil. Kita berupaya membantu program pemerintah berupa perlindungan JKK dan JKM dari BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Kali kedua sebagai finalis Paritrana Award, Chairul optimis dapat meraih penghargaan bergengsi tersebut. Keseriusan dan upaya dalam membantu peran pemerintah memberikan perlindungan berupa jaminan kecelakaan kerja dan kematian kepada pekerja rentan, menurut dia menjadi nilai tambah untuk meraih penghargaan tersebut.

"Kita sangat optimis karena kita serius membantu Pemerintah memberikan perlindungan jaminan kepada pekerja rentan ini," tutur pria yang memang ahli di bidang ekonomi syariah tersebut.

Perusahaan Skala Menengah yang masuk tahap akhir wawancara yakni, PT BPRS Bangka Belitung, PT Sera Food Indonesia, PT Tawon Jaya Makassar, BPR Tanaoba Lais Manekat dan PT Bintang Muara Kieraha (Muara Group). 

Penghargaan ini merupakan inisiasi dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kemenko-PMK RI bersama Kementerian Dalam Negeri RI, Kementerian Ketenagakerjaan RI dan BPJS Ketenagakerjaan. Ditujukan kepada Pemerintah Daerah dan pelaku usaha yang dinilai telah mengimplementasikan dan mendukung pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: