Berhasil Menembus Ketidakpastian Ekonomi, Segini Laba BPRS Babel Bulan Januari

Berhasil Menembus Ketidakpastian Ekonomi, Segini Laba BPRS Babel Bulan Januari

Chairul Ichwan --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Perekonomian global dan Indonesia pada 2023 dihadapkan pada tingginya ketidakpastian dan besarnya tantangan. Ancaman resesi, masih ketatnya kebijakan moneter di tingkat global, serta perang bisa menekan ekonomi global dan domestik.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang diliputi optimisme, dunia menyambut tahun baru dengan perasaan was-was, banyak pertanyaan, dan lebih pesimis. Beratnya perekonomian 2022 serta masih gelapnya kondisi ke depan membuat warga global dan otoritas pengambil kebijakan menyambut 2023 dengan penuh kewaspadaan.

Namun, Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bangka Belitung menunjukkan kinerja impresif di awal tahun 2023. Kinerja BPRS di bulan Januari bahkan berhasil membukukan laba Rp3,4 Milliar. Ini salah satu modal BPRS Babel dalam menerjang badai terpaan krisis dab ketidakpastian ekonomi.

"Alhamdulillah, mungkin kedepan akan terus tingkatkan kinerja dan memberikan kontribusi kepada masyarakat," jelas Direktur Utama BPRS Bangka Belitung, Chairul Ichwan ditemui, Senin (6/2) sore.

Bahkan, BPRS Babel juga katanya sudah menyiapkan strategi dalam menyikapi ketidakpastian ekonomi dengan mengurangi layanan berbentuk fisik kantor kas dan digantikan mobile brand.

"Kita mohon dukungan masyarakat karena Bank ini milik Babel yang didirikan sesepuh dan ulama Babel," pintanya.

Langkah-langkah yang sudah diambil dalam upaya peningkatan kinerja dengan meningkatkan pendapatan dari pembiayaan. Pendapatan sudah melebihi biaya, menyelesaikan pembiayaan bermasalah serta memenuhi administratif pembiayaan berupa PBB dan SPT. 

"Kami akan terus meningkatkan portofolio pembiayaan, juga akan menyelesaikan pembiayaan bermasalah. Alhamdulillah kinerja kita didukung APH, Kejati dan Kejari dan lainnya dalam pembiayaan bermasalah," katanya.

BPRS juga menjamin performa layanan akan sejalan dengan kemajuan era teknologi digital saat ini. Dia berharap berita baik ini memberikan semangat kepada para pemegang saham sehingga mereka dapat menambah saham untuk BPRS Babel melebarkan sayap ekspansi bisnisnya.

"Kami mampu menyelesaikan Rp15 Milliar pembiayaan bermasalah di tahun 2022. Rp10 Milliar dan Rp5 Milliar kembali lancar. Ada kabar baik juga, untuk penambahan saham Pemerintah Kota Pangkalpinang dan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah masing-masing Rp1 miliar," sebutnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: