Jemput Bola, BPRS Babel Bakal Sediakan Mobile Brand

Jemput Bola, BPRS Babel Bakal Sediakan Mobile Brand

Direktur Utama BPRS Babel, Chairul Ichwan- FOTO: Ilust babelpos.id-

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bangka Belitung akan mengubah layanan agar semakin luas. Yakni, dengan menyediakan mobile brand untuk melayani setiap wilayah di Bangka Belitung tidak hanya dengan layanan berbentuk fisik seperti kantor kas.

Namun, kata Direktur BPRS Babel, Chairul Ichwan pihaknya masih akan melihat kinerja di semester 1 sebelum merealisasikan mobile brand. Jika memungkinkan mobile brand akan diluncurkan pada semester 2 dan akan dialihkan layanan berbentuk fisik ke mobile brand.

"Agar semua masyarakat bisa terlayani, apalagi saat ini era digital dan ketidakpastian ekonomi kita kedepan. Kami bersiap jauh-jauh hari untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan adil dan rata," ungkapnya.

BACA JUGA:Berhasil Menembus Ketidakpastian Ekonomi, Segini Laba BPRS Babel Bulan Januari

Mobile brand sendiri akan melayani tarik setor dan pembiayaan. Bahkan dimungkinkan di lokasi nasabah jauh dari kantor cabang akan dilayani dengan mobile brand.

"Kita jemput bola dan menerima formulir pembiayaan di mana lokasi nasabah yang jauh dari kantor cabang," imbuhnya.

Rencana tahap awal akan disiapkan dua unit di daerah Bangka dan juga direncanakan akan melakukan ekspansi ke Belitung. Pihaknya juga butuh dukungan pemegang saham dalam realisasi mobile brand tersebut.

"Kalau mereka mendukung dengan penambahan saham akan cepat realisasinya. Kami melihat kinerja jika terlihat baik akan kita ubah rencana bisnis dan layanan ke mobile brand," tuturnya.

Sejauh ini, BPRS juga melakukan pengubahan sistem core banking. Kemudian, pelayanan online juga dengan Islamic Center ada gerai yang baru di sana. 

"Masih dalam progres untuk online. Karena BPRS ini milik masyarakat Bangka Belitung dan kami akan melayani dengan sepenuh hati," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: