Komisi 1 Akan Kawal Pembangunan Ruang Pelayanan RSUD Basel

Komisi 1 Akan Kawal Pembangunan Ruang Pelayanan RSUD Basel

Dian Sesnawati--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akan mengawal pembangunan ruang penunjang pelayanan RSUD Basel. 

Hal ini dikatakan oleh Dian Sesnawati selaku Ketua Komisi 1 DPRD Basel usai rapat kerja Komisi I dengan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB), Senin (12/06).

"Dalam rapat hari ini kita Komisi 1 mengundang Kepala Dinas DKPPKB dan kepala RSUD Basel menanyakan terkait pembangunan ruang penunjang pelayanan lewat dana DAK 2023," ungkapnya.

BACA JUGA:Basel Raih UHC Award, Musani: Jangan Ada Rumah Sakit Menolak Pasien

BACA JUGA:Pelayanan Dasar dan Peningkatan Perekonomian Jadi Fokus Pembangunan Basel 2024

Pembangunan ruang penunjang ini antara lain, gedung Ct Scan, gedung IGD, gedung rawat inap standart dan gedung Hemodialisa atau cuci darah melalui anggaran DAK sebesar Rp 30 M.

"Untuk pembangunan gedung Hemodialisa ini untuk memudahkan masyarakat yang mau cuci darah, jadi tidak perlu jauh-jauh ke Pangkalpinang," terangnya.

BACA JUGA:Pemkab Basel Anggarkan 36 Miliar untuk Pembangunan Insfrastruktur 2 RSUD, Ini Rinciannya

BACA JUGA:Ketua DPRD Basel Pertanyakan Dana Pokir Pembangunan Masjid Belum Dicairkan

Dikatakan Dian, Komisi 1 siap turun langsung mengawasi pembangunan gedung penunjang pelayanan agar pembangunan sesuai dengan apa yang dianggarkan.

"Diharapkan pembangunan gedung penunjang pelayanan ini bisa selesai dengan segera dan bisa memberikan pelayanan cepat ke masyarakat," tuturnya.(*)

BACA JUGA:Pelayanan Dasar dan Peningkatan Perekonomian Jadi Fokus Pembangunan Basel 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: