Bakti Kesehatan IKA FK Unsri, Operasi 29 Pasien Bibir Sumbing se-Babel

Bakti Kesehatan IKA FK Unsri, Operasi 29 Pasien Bibir Sumbing se-Babel

Operasi bibir sumbing yang digelar IKA FK UNSRI Babel.--Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (IKA FK Unsri) Cabang Bangka Belitung menggelar bakti kesehatan, Sabtu (10/6/2023) pagi. Operasi ini juga sekaligus pengukuhan pengurus IKA FK Unsri Cabang Babel periode 2023-2028 yang baru dilantik.

Ketua IKA FK Unsri Cabang Babel, DR dr Masagus Hakim M.Kes menjelaskan operasi tersebut merupakan bakti Kesehatan para alumni Fakultas Kedokteran yang ada di Babel. Bahkan, pelaksanaan operasi bibir sumbing gratis kali ini berjumlah 29 pasien.

"Kita data ada 31 orang pasien, tapi yang terseleksi 29 orang. Ada dua yang dinyatakan tidak memenuhi syarat," ungkapnya.

BACA JUGA:Masagus Hakim Jabat Ketua IKA FK Unsri Cabang Babel

Para pasien hanya 2 orang dari Pangkalpinang, bahkan ada 1 pasien asal Belitung yang mendapat manfaat dari IKA FK Unsri Cabang Babel ini. 

"Ada yang dari Belitung juga datang kesini dan kita mendapat pesan positif dari keluarga pasien. Semoga ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat," urainya.

 BACA JUGA:Berbincang dengan Pasien Operasi Gratis Sumbing Bibir, Gubernur Singgung Cita-Cita Jadi Dokter

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Ika Unsri Cabang Babel dengan Ika Unsri Pusat. Pihaknya, berkomitmen akan mengadakan rutin kegiatan seperti ini, apalagi ada dari pasien yang harus melakukan dua kali operasi.

"Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan ada kegiatan lagi dari IKA FK Unsri Babel untuk masyarakat," tuturnya. 

BACA JUGA:Wali Kota Apresaiasi Baksos Bibir Sumbing Yayasan Rudi Center

Sementara, nenek Sri selaku keluarga dari pasien mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pangkalpinang dan RSUD Kota Pangkalpinang yang sudah mengadakan operasi bibir sumbing gratis.

"Ini sangat membantu sekali apalagi bagi kami keluarga yang kurang mampu, terima kasih sekali lagi atas bantuannya," tutupnya.(*)

BACA JUGA:Pastikan Kualitas Air, Plt Direktur Tirta Pinang Cek Pembersihan Reservoir Bacang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: