Segera Daftar, RSUD DH PGK Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Segera Daftar, RSUD DH PGK Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

dr. Della Rianadita--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah menggelar operasi bibir dan langit mulut sumbing gratis. Kegiatan ini dilaksanakan dalam peringatan Hari Ulang Tahun RSUD DH dan juga HUT Kota Pangkalpinang. 

Operasi gratis bibir dan langit mulut sumbing dalam rangka HUT RSUD Depati Hamzah dan HUT Kota Pangkalpinang. Mereka mengangkat tema "Sehat Tersenyum" di usia yang ke-40 tahun ini.

"Siapa tahu ada yang membutuhkan operasi bibir sumbing gratis baik sanak saudara atu kenalan. RSUD Depati Hamzah kembali mengadakan bakti sosial operasi bibir sumbing bersama yayasan SmileTrain pada 4 November nanti," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dr dr Masagus Hakim, M.Kes. 

BACA JUGA:Bakti Kesehatan IKA FK Unsri, RSUD DH Sukses Operasi 30 Pasien Bibir Sumbing

BACA JUGA:Bakti Kesehatan IKA FK Unsri, Operasi 29 Pasien Bibir Sumbing se-Babel

Sebelumnya, operasi bibir sumbing juga pernah terlaksana di RSUD Depati Hamzah. Yakni, bakti sosial Pengurus IKA FK Unsri Cabang Bangka Belitung saat pelantikan kepengurusan pada 10 Juni 2023 lalu.

"Kami juga sempat mengadakan operasi bibir sumbing gratis yang menjadi salah satu program kita saat pelantikan pengurus IKA FK Unsri Cabang Babel," jelasnya.

Sementara, Direktur RSUD DH, dr Della Rianadita menjelaskan pihaknya akan melayani operasi perbaikan sudah operasi bibir yang tidak rapi, perbaikan operasi langit tapi masih bolong, perbaikan hidung miring dan celah gusi.

"Syarat operasi pasien celah langit, pasien tidak dalam keadaan sakit (batuk, demam, pilek), berat badan minimal 10kg, usia minimal 10 bulan. Sementara, syarat pasien bibir sumbing, pasien tidak dalam keadaan sakit (batuk, demam, pilek), berat badan minimal 5kg, usia minimal 3 bulan," urainya.

BACA JUGA:Wali Kota Apresaiasi Baksos Bibir Sumbing Yayasan Rudi Center

BACA JUGA:Kadinkes Kota Cek Kesiapan Rumah Sakit Hadapi Keterbatasan Pasokan Listrik

Menurut dia kegiatan ini merupakan berbagi kebahagiaan. Apalagi, di usia ke-40 tahun ini dibawah komando dr Della pihaknya ingin hadir di tengah masyarakat Bangka Belitung sebagai rumah sakit yang dapat diandalkan. Serta dapat diingat sebagai rumah sakit yang aktif dalam kegiatan kemanusiaan. 

"Harapan saya RSUD DH selalu hadir di hati dan ingatan masyarakat saat membutuhkan pertolongan dan pelayanan kesehatan," harapnya.

BACA JUGA:Warga Pangkalpinang Tak Perlu Khawatir Rujukan ke RS Jakarta, Rumah Singgah Mampu Tampung 24 Orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: