Bakti Kesehatan IKA FK Unsri, RSUD DH Sukses Operasi 30 Pasien Bibir Sumbing

Bakti Kesehatan IKA FK Unsri, RSUD DH Sukses Operasi 30 Pasien Bibir Sumbing

Operasi bibir sumbing gratis yang digelar IKA FK Unsri Babel di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang.--Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah (DH) dipercayakan Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (IKA FK Unsri) Cabang Bangka Belitung menggelar bakti kesehatan. Program pertama IKA FK Unsri Babel periode 2023-2028 ini sekaligus pelantikan pengurus IKA FK Unsri Babel.

Bakti Kesehatan yang dicanangkan IKA FK Unsri Babel yakni operasi bibir sumbing gratis. Ada sebanyak 30 pasien yang berhasil di operasi hingga hari Minggu (11/6/2023).

"Update operasi bibir sumbing sudah selesai pukul 12.00 siang tadi. Kita turunkan tim dokter bedah plastik dari IKA FK Unsri dan dilaksanakan di RSUD Depati Hamzah," ungkap Direktur RSUD DH, dr Della Rianadita.

BACA JUGA:Masagus Hakim Jabat Ketua IKA FK Unsri Cabang Babel

BACA JUGA:Pemkot PGK Gandeng UNSRI Tingkatkan SDM ASN

Menurut dia, dari 29 orang yang dijadwalkan operasi bibir sumbing sejak kemarin, bertambah satu orang pasien. Sehingga jumlah yang dilakukan operasi yakni 30 orang.

"Kemarin sesuai data yang bisa di operasi ada 29 orang. Tapi pagi ini bertambah satu orang dan menjadi genap 30 orang yang berhasil kita operasi," urainya.

BACA JUGA:Bakti Kesehatan IKA FK Unsri, Operasi 29 Pasien Bibir Sumbing se-Babel

Dia berharap kegiatan bakti kesehatan terus berlanjut dilakukan oleh pihak terkait. Dan hal ini menjadi yang pertama untuk melanjutkan kerjasama selanjutnya.

"Kita harap banyak kerjasama bakti kesehatan lainnya dengan RSUD Depati Hamzah. Ini salah satu bentuk bakti RS Daerah Kota Pangkalpinang untuk masyarakat Bangka Belitung," tuturnya.

BACA JUGA:Molen Siapkan 2 Mobil Operasional untuk IKA Unsri Belitung dan Beltim

Sejauh ini, pasien post operasi sedang dirawat di bangsal untuk masa pemulihan dan dalam pengawasan para dokter. Berikutnya akan dijadwalkan kontrol rawat jalan post operasi.(*)

BACA JUGA:Lantik IKA UNSRI Beltim, Molen Pesan Terus Berkolaborasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: