Peluncuran Arunika di Kaki Gunung Muntai, Bupati Riza: Jadilah Kupu Kupu yang Indah

Peluncuran Arunika di Kaki Gunung Muntai, Bupati Riza: Jadilah Kupu Kupu yang Indah

Bupati Riza Herdavid secara simbolis menerima buku Arunika di Kaki Gunung Muntai dari Kepsek SMPN 8 Toboali.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Buku merupakan jendela ilmu. Banyak para penulis, buku menjadi wadah untuk mencurahkan pengetahuannya melalui tulisan agar orang orang bisa mendapatkan berbagai pengetahuan. Tak terkecuali bagi guru guru yang ada di Basel yang berhasil menyusun Buku Antologi Opini karya guru-guru SMPN 8 Toboali. Buku itu diluncurkan Bupati Riza Herdavid, Rabu (24/5). 

Buku yang berjudul "Arunika di Kaki Gunung Muntai" merupakan hasil pemikiran 17 guru SMPN 8 yang ditulis sejak 6 bulan lalu. Bahkan dalam buku ini terdapat juga tulisan artikel dari Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Elfan Rulyadi.

"Buku merupakan jendela pengetahuan dunia, salah satunya dengan membaca buku maka kita bisa mempunyai berbagai referensi dalam mengembangkan pengetahuan," ungkap Bupati Riza.

BACA JUGA:Meriahnya Malam Final Fashion Show Kebaya, Bupati Riza Ajak Lestarikan Warisan Budaya

Guru kata Bupati Riza, merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, karena dengan pengetahuannya, kecintaan kepada dunia pendidikan, para guru begitu ikhlas memberikan ilmu kepada para siswa di sekolah.

"Apalagi ini para guru yang ada di SMPN 8 Toboali bersama sama mencurahkan pemikirannya hingga hasilnya menjadi sebuah buku, bahkan tulisan artikel Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga ada dalam buku ini, sangat luar biasa sekali," tuturnya.

BACA JUGA:Terapkan Aplikasi Srikandi, Bupati Riza Klaim Hemat Ratusan Juta

Riza sangat mengapresiasi karya para guru SMP 8 Toboali, apalagi SMPN 8 ini merupakan sekolah termuda di Toboali, namun sudah bisa menghasilkan karya demi kemajuan dunia pendidikan khususnya di Basel.

"Saya berharap para guru dapat mendidik para siswa hingga menjadi kupu-kupu yang indah seperti tulisan dalam buku tersebut, sekali lagi saya sampaikan para guru SMPN 8 Toboali sangat luar biasa," terangnya.

BACA JUGA:Peringati HUT Basel ke 20 di Lepar, Bupati Riza Ajak Lestarikan Budaya Asli Daerah

Sementara itu, Kepala SMPN 8 Toboali, Titin Aprina mengatakan buku ini adalah sebagai pengingat ikatan pekerjaan sebagai hubungan kekeluargaan.

"Dengan kehadiran buku ini semoga menambah khasanah pengetahuan serta menjadi motivasi bagi yang membacanya," ujarnya.

BACA JUGA:Bupati Riza Terima Penghargaan Menkumham RI

Ia menegaskan SMPN 8 akan terus bergerak untuk mewujudkan sekolah yang cerdas, edukatif, religius, inovatif dan aktif seperti slogan SMPN 8 Toboali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: