Terapkan Aplikasi Srikandi, Bupati Riza Klaim Hemat Ratusan Juta

Terapkan Aplikasi Srikandi, Bupati Riza Klaim Hemat Ratusan Juta

Riza Herdavid --Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) sudah secara penuh menerapkan aplikasi Srikandi dan tanda tangan elektronik dalam pelayanan ke masyarakat.

Proses administrasi surat menyurat antar perangkat daerah termasuk tanda tangan surat, sudah menggunakan sistem elektronik dan barcode. 

Bupati Basel Riza Herdavid mengatakan aplikasi Srikandi merupakan wujud komitmen Pemkab Basel untuk menerapkan sistem penyelenggaraan pemerintah berbasis elektronik (SPBE).

"Kita keluarkan biaya setiap tahun untuk biaya alat tulis kantor, antar jemput surat menyurat, hari ini bisa kita hemat dan dipergunakan untuk pembangunan ditengah tengah masyarakat,” ungkapnya, Jum'at (19/5).

BACA JUGA:Bupati Riza Terima Penghargaan Menkumham RI

Ia mengapresiasi jajaran yang telah membawa tata kelola pemerintahan di Basel sampai ke basis elektronik seperti saat ini.

Dikatakan Riza, kebutuhan orang yang cakap teknologi informasi, ketika secara seluruhnya aplikasi Srikandi dipenuhi maka hal lain seperti koneksi internet yang memadai juga harus sudah dipenuhi.

"Kepada seluruh OPD agar mengevaluasi alokasi anggaran surat menyurat termasuk alat tulis kantor," tandasnya.

BACA JUGA:Memperingati Hari Nelayan, Bupati Riza Bagikan 26 Kapal dan Peralatan Nelayan

Diketahui sejak Pemkab Basel menjalankan fungsi pemerintahan sebagai sebuah daerah otonom, sistem administrasi pemerintah dilakukan secara konvensional.

Namun setelah 20 tahun berdirinya Bangka Selatan, tepatnya 2023 ini Pemkab akhirnya mampu menerapkan sistem administrasi berbasis elektronik, salah satunya dengan menggunakan aplikasi Srikandi. (*)

BACA JUGA:Bupati Riza Puji Acara Gema Takbir Karang Taruna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: