Kolaborasi Aik Bakung dan Gule Kabung, Ada Sembako Murah Untuk Masyarakat

Kolaborasi Aik Bakung dan Gule Kabung, Ada Sembako Murah Untuk Masyarakat

Pasar Murah Aik Bakung dan Gule Kabung di Desa Terap, Tukak Sadai Basel.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Program Kolaborasi antara Aik Bakung dan Gule Kabung di Desa Terap Kecamatan Tukak - Sadai Kabupaten Bangka Selatan (Basel) hadirkan pasar murah untuk masyarakat.

Terlihat banyak masyarakat menyerbu lapak pasar murah yang dibuka oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMINDAG) Basel yang bekerja sama dengan Bulog serta distributor dari provinsi.

BACA JUGA:Gule Kabung dan Aik Bakung Merupakan Bukti Kehadiran Pemerintah di Masyarakat

Diketahui bahwa Aik Bakung merupakan program andalan Bupati Riza Herdavid dan Wakil Bupati Debby Vita Dewi untuk terjun langsung melayani masyarakat ke desa-desa. Kali ini program itu berkolaborasi dengan program PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Gule Kabung.

Kepala Bidang Perdagangan DKUKMINDAG Basel Era Fitrawati menyampaikan, kolaborasi dua program kepala daerah ini sangat spesial.

"Pada hari ini sangat spesial karena kita mendatangkan langsung Bulog serta distributor bumbu langsung dari Provinsi," ungkapnya, Rabu (06/09).

BACA JUGA:Aik Bakung ke Desa Nangka, Bupati Riza: Kami Datang untuk Melayani

Pada operasi pasar murah di Bukit Terap ini berbagai macam bumbu, beras, minyak goreng dan daging beku dijual di bawah harga pasar.

"Spesial hari ini harga kebutuhan pokok kita lebih murah yakni dibawah harga pasar, mulai dari bumbu dapur hingga beras," tuturnya.

BACA JUGA:Selama Aik Bakung, DKUKMINDAG Basel Sudah Distribusi 15 Ton Beras Lokal

Berikut harga bumbu yakni, bawang merah Rp 10 ribu/ kantong, bawang putih Rp 10 ribu/ kantong, kentang Rp 10 ribu/ kantong, wortel Rp 10 ribu/ kantong, cabe rawit Rp 10 ribu/kantong, cabe merah Rp 10 ribu/ kantong.

Daging sapi beku Rp 80 ribu/Kg, minyak goreng Rp 15 ribu/liter, gula PSM Rp 14.500/Kg, beras medium kemasan 5 kg Rp 53 ribu, dan beras premium kemasan 5 kg Rp 65 ribu.

"Harga tersebut memang harga dari distributor langsung dan lebih murah dari pasar," terangnya.

BACA JUGA:Wabup Debby: Aik Bakung Efisiensi Waktu dan Biaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: