MABMI Babel Puji Upaya Pemkab Bangka Melestarikan Budaya Melayu

MABMI Babel Puji Upaya Pemkab Bangka Melestarikan Budaya Melayu

Penyerahan pataka MABMI dari Marwan Al Japri kepada Bahrudin Bafa.--Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Ketua Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dato Marwan Al Japari memuji upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melestarikan adat budaya Melayu. Hal itu terlihat dari kebijakan memasang simbol-simbol dulang di setiap tiang listrik dan sejumlah kantor pemerintah.

Cara melestarikan budaya melayu oleh pemerintah Kabupaten Bangka kata Marwan, merupakan suatu semangat yang harus ditangkap karena ada pimpinan daerah yang ingin melestarikan dan merawat adat budaya daerah.  

"Apa yang dilakukan oleh Bupati Bangka perlu kiranya diberikan apresiasi. Dan saya berharap kepada pengurus MABMI Bangka bisa menerapkan program-program yang bisa di kolaborasi bersama," katanya usai melantik pengurus MABMI Bangka.

BACA JUGA:Dapat Anugerah dari Sultan Palembang Darussalam, Bupati Mulkan Resmi Bergelar Ini

Dia menyarankan jangan sampai para generasi muda sekarang hilang semangat untuk menerapkan budaya Melayu.

Dengan program pelestarian budaya melayu oleh pemerintah Kabupaten Bangka, Marwan menganggap layak Bupati Bangka Mulkan menerima gelar Kevangsawanan ”Drajah Paduka Seri Mahkota Palembang Darussalam" (DSMP).

BACA JUGA:Serahkan Sertifikat Tanah Masyarakat Riding Panjang, Mulkan: Tidak Ada Lagi Sengketa

Sementara itu, Ketua MABMI Bangka, Bahrudin yang baru dilantik meminta dukungan kepada para penasehat lembaga adat MAHMI Kabupaten Bangka yang telah terbentuk untuk bersama-sama menjalin sinergitas, kebersamaan menjalankan peran serta tugas menjaga keberadaan adat budaya Melayu bersama masyarakat di Kabupaten Bangka.

"Mari kita bersama-sama mengajak masyarakat di daerah ini, untuk terus melestarikan, menjaga keberadaan adat budaya Melayu yang sudah ada sejak dulu, khususnya yang ada di daerah ini,” ajak Bahrudin (*)

BACA JUGA:Keluhkan Pendangkalan Alur Muara Jelitik, Mulkan Ngadu ke Pj Gubernur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: