Kembali Dipimpin Dato' Sri H Syamsul, MABMI Babel Berharap Majukan Budaya Melayu

Kembali Dipimpin Dato' Sri H Syamsul, MABMI Babel Berharap Majukan Budaya Melayu

Ketua MABMI Bangka Baharuddin Bafa (kiri) bersama Ketua PB MABMI terpilih Syamsul Arifin.-Yudi -

BABELPOS.ID - Dato' Sri H Syamsul Arifin SE kembali terpilih menjabat sebagai Ketua Pengurus Besar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PB MABMI) periode 2023-2027.

Mantan Gubernur Sumatera Utara ini terpilih pada Mubes MABMI ke XI tahun 2023 di Gedung Asrama Haji Pekan Baru Provinsi Riau, 28-30 Juli 2023.

Ketua PW MABMI Provinsi Bangka Belitung, Dato' Marwan Al-Ja'fari, DPMP, Alhaj mengatakan dengan telah terpilih Dato' Sri H Syamsul SE, diharapkan nantinya dapat menyusun program kerja untuk memajukan keberadaan budaya Melayu di Indonesia nantinya.

"Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Dato' Sri H Syamsul SE sebagai Ketua PB MABMI periode 2023- 2027," ucapnya.

BACA JUGA:MABMI Babel Puji Upaya Pemkab Bangka Melestarikan Budaya Melayu

Sementara itu, Ketua PD MABMI Kabupaten Bangka, Dato' Bahrudin Bafa SH mengatakan kembali terpilihnya Dato' Sri H Syamsul SE sebagai Ketua PB MABMI periode 2023- 2027, karena saat ini belum ada kader- kader MABMI yang siap mengantikannya.

"Namun demikian atas terpilihnya beliau jadi ketua, beliau juga berharap untuk periode selanjutnya harus ada kader-kader yang siap mengantikan beliau nantinya sebagai ketua PB MABMI," katanya.

BACA JUGA:Lantik PW MABMI Babel, Ini Harapan Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin

Baharuddin berharap Dato' Sri H Syamsul SE apat merealisasikan dan mengomunikasikan kepada pemerintah pusat, Pemprov dan Pemkab rekomendasi yang telah diusulkan oleh para PW dan PB MABMI saat rapat pleno Mubes MABMI ke XI 2023.

Salah satunya memasukan kurikulum budaya daerah, bermuatan kearifan lokal daerah ke materi pelajaran di sekolah.

"Hal itu guna memperkenalkan, melestarikan keberadaan budaya daerah ke para pelajar sebagai generasi penerus bangsa," ujar Bahrudin.(*)

BACA JUGA:Dapat Anugerah dari Sultan Palembang Darussalam, Bupati Mulkan Resmi Bergelar Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: