Cek Pelayanan Kesehatan RSUD DH, Molen Sebar Semangat Tenaga Kesehatan

Cek Pelayanan Kesehatan RSUD DH, Molen Sebar Semangat Tenaga Kesehatan

Wako Molen dak Ketua DPRD berdialog dengan jajaran RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang saat meninjau hari pertama masuk kerja usai lebaran.--Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Usai libur lebaran Idulfitri 2023, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil memastikan sejumlah perangkat daerah di Kota Pangkalpinang sudah memberikan pelayanan maksimal. Bersama jajaran dia melakukan kunjungan ke sejumlah perangkat daerah, Rabu (26/4/2023). 

Beberapa yang dikunjungi merupakan yang bersentuhan langsung untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mulai dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kunjungan ini sekaligus mengecek kedisiplinan aparatur sipil negara (ASN) pasca libur Idulfitri 1444 Hijriah. Agar ASN tetap menjaga kinerja dan meningkatkan kedisiplinan. Sehingga pelayanan publik dapat berjalan lancar dan tidak terhambat.

“Saya hari ini berkunjung dalam rangka silaturahmi dan memastikan pelayanan publik pasca lebaran berjalan dengan baik dan lancar di Kota Pangkalpinang,” jelas Wali Kota Molen.

BACA JUGA:Kunjungan Wako Molen Jadi Motivasi BPBD Kota Pangkalpinang

Dia memastikan, semua lini perangkat daerah sudah harus bersiap memberikan pelayanan yang baik, optimal, dan maksimal kepada masyarakat. Sejauh ini, seluruh pelayanan di beberapa perangkat daerah sudah berjalan normal seperti biasanya. Hal ini sebagaimana pantauan yang dilakukan, tingkat kehadiran pegawai juga relatif baik.

Molen mengaku puas dengan kinerja pegawainya di hari pertama pasca libur lebaran ini. Tak hanya itu, animo masyarakat yang cukup besar dalam mengurus administrasi pelayan publik. Sudah semestinya, hal ini bisa diimbangi dengan pelayanan maksimal dan prima dari PNS lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Semoga saja pelayanan terbaik dapat kami maksimalkan untuk masyarakat Kota Pangkalpinang,” harapnya.

BACA JUGA:Idulfitri Terakhir Sebagai Wali Kota, Molen Mohonkan Maaf

Wali Kota turut mengapresiasi seluruh pegawainya yang selalu siap siaga dan konsisten dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sedangkan mempertimbangkan arahan dari Presiden Joko Widodo berkenaan dengan imbauan agar ASN menunda mudik ASN.

Maka pemerintah kota memastikan bila ada ASN yang tidak hadir hari ini maka di haruskan menunjukkan bukti. Serta bagi ASN yang sakit, maka diminta memberikan surat keterangan dari dokter rumah sakit.

“Saya juga sekaligus menyapa masyarakat hingga pasien, supaya jangan terhambat pelayanan kepada masyarakat,” jelas Molen.

BACA JUGA:Sowan ke Kantor Walikota Pangkalpinang, Pj Gubernur Suganda Pandapotan Kuatkan Sinergitas

Pihaknya sendiri telah mengeluarkan edaran cuti bersama ASN. Cuti dimulai sejak tanggal 19,20,21,24 dan 25 April 2023. Seluruh kepala perangkat daerah sendiri diminta untuk dapat mengatur jadwal cuti setiap pegawainya. Kebijakan itu diambil supaya tidak semua ASN cuti dan pelayanan publik terganggu selama maupun pasca lebaran. Mulai dari rumah sakit, pusat kesehatan masyarakat, dan yang memberikan pelayanan pemadam kebakaran, keamanan dan ketertiban, perhubungan. Serta unit kerja yang sejenis untuk mengatur penugasan pegawainya pada hari Libur Nasional dan cuti bersama Tahun 2023. Termasuk bagi pegawai non ASN alias tenaga honorer di setiap instansi pemerintah. Dimaksudkan agar pelayanan kepada masyarakat dapat berlangsung sebagaimana mestinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: