Kantor KPU Basel Diblokade Warga, Ada Apa?

Kantor KPU Basel Diblokade Warga, Ada Apa?

Pulang dan pagar yang dipasang memblokade akses masuk ke kantor KPU Basel.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Menjelang pendaftaran Bacaleg pemilu 2024, kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan (Basel) diblokade warga dengan dipasangi pagar kayu.

Belum diketahui alasan warga tersebut memblokade jalan kantor KPU tersebut. Diduga persoalan lahan kosong akses ke kantor KPU Bangka Selatan diklaim milik warga.

Terlihat plang yang terpasang bertuliskan "Lahan Ini Milik Pribadi Sesuai Ukuran dan Batas2 yang ada di Surat". Rabu (26/04).

BACA JUGA:Ketua KPU Basel Tekankan Integritas 159 Anggota PPS

Ketua KPU Basel Amri saat dihubungi melalui pesan WhatsApp belum memberikan jawaban hingga berita ini diterbitkan.

Dari informasi yang didapat bahwa lahan kosong yang berada di halaman depan kantor KPU hingga akses jalan masuk tersebut diklaim milik warga.

Bahkan sudah terpasang pagar kayu kurang lebih setinggi 3 meter, hal ini terlihat saat Babel Pos memantau langsung di lokasi tersebut.

Pemerintah setempat dikabarkan sudah bernegosiasi bahkan dikabarkan telah sepakat mengganti rugi lahan dengan warga yang mengklaim lahan tersebut, namun hingga saat ini kuat dugaan tidak terjadi kesepakatan harga. 

Diketahui pada 01 hingga 14 Mei 2023 mendatang dijadwalkan pendaftaran bakal calon legislatif oleh partai politik ke KPU Basel.

Blokade ini dikhawatirkan akan mengganggu proses kegiatan yang ada di kantor KPU tersebut.(*)

BACA JUGA:Polres Basel Gandeng KPU dan Bawaslu Dalam Jum'at Curhat, Ini yang Dibahas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: