Jelang Mudik Lebaran 2023, Polres Bateng Siagakan Ratusan Personel dan 5 Pos

Jelang Mudik Lebaran 2023, Polres Bateng Siagakan Ratusan Personel dan 5 Pos

Kapolres Bateng, AKBP Dwi Budi Murtiono--

BABELPOS.ID, KOBA - Jelang pelaksanaan arus mudik dan libur lebaran 2023, Polres Bangka Tengah (Bateng) menyiagakan ratusan personel gabungan serta mendirikan pos pengamanan dan pelayanan.

Hal ini disampaikan Kapolres Bateng, AKBP Dwi Budi Murtiono kepada babelpos.id pada Rabu (12/4/2023) di Koba.

"Untuk persiapan pengamanan lebaran, kita sudah menyiapkan beberapa pos pengamanan, yakni 4 pos pelayanan dan 1 pos terpadu," ujarnya.

"Sedangkan untuk personel, kita menyiapkan 120 personel gabungan terdiri dari TNI-Polri, Pramuka, Dishub, Pol PP, Senkom dan Dinkes, namun kita juga sudah mengirimkan surat permohonan personel ke Polda Babel, apabila diperlukan personel tambahan," sambungnya. 

Dikatakan AKBP Budi, pihaknya akan fokus mengamankan arus lalu lintas dan tempat wisata.

"Kabupaten Bangka Tengah merupakan daerah perlintasan, jadi kita akan berfokus menamankan lalu lintas dan objek wisata, karena sesudah lebaran, masyarakat pasti berlibur di tempat wisata, apalagi saat ini pandemi sudah mereda, sehingga bakalan ramai masyarakat yang mudik dan berlibur," jelasnya.

Ia pun berharap situasi dan kondisi jelang mudik lebaran tahun 2023 tetap tertib, aman dan jangan sampai hal yang tidak diinginkan terjadi, sehingga masyarakat dapat menikmati lebaran dengan nyaman.

"Semoga masyarakat dapat menikmati lebaran dengan nyaman, karena kemarin-kemarin situasi pandemi tidak aman, walaupun kondisi ekonomi belum pulih, semoga ibadah puasa tetap lancar," ucapnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: