Mudik Gratis, Pemkab Bateng Siapkan 6 Armada, Catat Tanggalnya

Mudik Gratis, Pemkab Bateng Siapkan 6 Armada, Catat Tanggalnya

Algafry Rahman --

BABELPOS.ID, KOBA - Tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menyiapkan program mudik gratis dengan menyiapkan 6 armada untuk mengangkut masyarakat.

Diketahui 6 armada tersebut akan mengangkut masyarakat dengan tujuan Koba - Mentok, Lubuk Besar - Mentok, Koba - Pangkal Balam, Koba - Bandara, Sungai Selan - Mentok, Sungai Selan - Bandara.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan program ini gratis untuk masyarakat yang akan berkumpul melaksanakan lebaran bersama keluarga.

"Insyaallah pelaksanaan program ini ditanggal 17 dan 18 April 2023, yang mana kita menyediakan 6 armada gratis untuk masyarakat yang berada di wilayah Bangka Tengah," ujar Algafry kepada babelpos.id pada Jumat (31/3/2023).

BACA JUGA:Asyik, Ada Rute Baru Angkutan Kota di Bateng, Pangkalan Baru - Bandara - Benteng

Dikatakan Algafry, tradisi mudik tahun ini akan semakin banyak dan ramai, karena tidak lagi berkaitan dengan Covid-19 dan tidak ada larangan mudik.

"Antusias masyarakat yang mudik pasti semakin banyak, maka Pemda Bateng ingin membantu meringankan beban masyarakat yang berkeinginan untuk mudik dengan memberikan pelayanan transportasi gratis untuk mereka menuju pelabuhan," tuturnya.

"Saran saya, berangkat lebih awal akan jauh lebih baik, jika dibandingkan mepet hampir lebaran nanti ramai, jadi kita siapkan ditanggal 17 dan 18 April, sebelum waktu cuti," tambahnya.

BACA JUGA:Bis Damri Rute PKP - Keretak - Koba Resmi Beroperasi, Segini Tarifnya

Sementara itu, Kepala Diperkimhub Bateng, Fani Hendra Saputra mengatakan pendaftaran mudik gratis akan dimulai sejak tanggal 1 hingga 15 April 2023.

"Bagi masyarakat yang mau mendaftar silakan ke posko yang sudah disiapkan, yang mana lokasi pendaftaran ada di Kantor Diperkimhub Bateng dan Bundaran Koba Bateng," ujar Fani.

"Sedangkan untuk syarat pendaftaran yakni domisili Bangka Tengah yang dibuktikan dengan KTP dan untuk info pendaftaran bisa menghubungi 085267848111 atau 081211512151, semoga program ini bisa membantu masyarakat yang ingin mudik," imbuhnya. (*)

BACA JUGA:Asyik, Ada Rute Baru Angkutan Kota di Bateng, Pangkalan Baru - Bandara - Benteng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: