Silaturahmi dengan Terabas, Bupati Mulkan Minta Masukan Bangun Bangka

Silaturahmi dengan Terabas, Bupati Mulkan Minta Masukan Bangun Bangka

Bupati Mulkan, Rendra Basri bersama pimpinan OPD dan Komunitas Terabas.--Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Momen penghujung Ramadan diisi Bupati Bangka Mulkan dengan silaturahmi dan buka puasa bersama Komunitas Teman Rendra Basri atau Terabas di Novilla Boutique Resort Sungailiat, Sabtu sore (15/4/2023).

Di depan anggota Terabas, Bupati Mulkan berharap berbuka puasa bersama ini bisa saling memperat silaturahmi. Ia mengaku senang bisa bertemu Terabas karena bisa bertemu dan berbaur dengan berbagai latar belakang masyarakat, ada tokoh agama, pemuda, masyarakat dan lainnya.

"Terabas ini menyatukan dan mengawal semua pembangunan di Kabupaten Bangka, serta berperan memberikan masukan, usulan kepada pemerintah daerah untuk kemajuan Kabupaten Bangka," ucapnya.

BACA JUGA:Buka Pasar Ramadan Cendrawasih, Ini Pesan Bupati Mulkan

Mulkan juga berharap keberadaan Terabas menjadi wadah untuk menyatukan semua keinginan dalam mewujudkan pembangunan yang maju di Kabupaten Bangka.

BACA JUGA:Nah, Bupati Mulkan Kena Prank

Sementara itu, Ketua Terabas Bangka Rendra Basri menyebutkan kebersamaan ini harus tetap terjaga guna mendukung pembangunan Kabupaten Bangka.

"Kita saling diskusi juga, diskusi dalam arti tidak harus selalu memberikan masukan itu dalam forum resmi, dalam forum diskusi juga kita dapat memberikan masukan-masukan apa yang kita anggap bisa support, kita beri,” kata Rendra.

Dengan seringnya berkumpul dan bertemu, menurut Wakil Ketua DPRD Bangka ini, antar pihak dapat berkomunikasi langsung secara dua arah untuk saling menerima dan memberikan masukan, saling terbuka antara pemerintah dan Terabas, untuk kemajuan daerah.

BACA JUGA:Ikut Family Gathering Pemkab Bangka, Ini Harapan Rendra Basri

Hal ini menurutnya sesuai dengan visi Terabas untuk menyatukan persepsi dan memberikan nilai positif tanpa unsur politik. 

Kegiatan silahturahmi dan berbuka puasa bersama diisi juga dengan tausiah dari KH. Saipul Zohri yang menitikberatkan makna persaudaraan, teman dan arti puasa serta akhlak dalam memerangi hawa nafsu dan menghargai waktu.

Usai berbuka puasa bersama dilanjutkan solat Magrib, Isya dan Tarawih berjamaah dengan Imam, Ustad Abdul Muin.(*)

BACA JUGA:Bupati Mulkan Ingatkan Stunting Masih Menjadi Masalah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: