Buka Pasar Ramadan Cendrawasih, Ini Pesan Bupati Mulkan

Buka Pasar Ramadan Cendrawasih, Ini Pesan Bupati Mulkan

Bupati Mulkan meninjau lapak pedagang Takjil di Pasar Ramadan Cendrawasih.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Bupati Bangka Mulkan SH MH membuka secara Pasar Ramadan 1444 Hijariah di halaman Stadion Orom, Lingkungan Cendrawasih SUNGAILIAT, Kamis sore (23/3/2023).

Pada hari pertama kemarin, Pasar Ramadan 1444 di Lingkungan Cendrawasih sudah diisi 60 pedagang kuliner dan akan terus bertambah. Jumlah ini meningkat dari sebelumnya hanya 38 pedagang kuliner.

Bupati Mulkan mengatakan Pemerintah Kabupaten Bangka mendukung digelarnya Pasar Ramadhan 1444 Hijiriah yang dilaksanakan Yayasan Alhidayah Cenderawasih (YAC) Sungailiat.

"Tentunya kami atas nama pemerintah daerah Kabupaten Bangka dan selaku kepala daerah mendukung dilaksanakannya Pasar Ramadan 1444 Hijiriah ini," ucapnya.

Dikatakan Bupati Mulkan, keberadaan Pasar Ramadan selain bisa membantu para pedagang kuliner memasarkan jualannya, tentunya mempermudah masyarakat yang ingin menyiapkan takjil untuk berbuka puasa.

Namun demikian, Bupati Mulkan berharap pedagang dan pembeli turut menjaga ketertiban dan kebersihan agar suasana jual beli tetap nyaman.

"Mari kita bersama-sama, terutama pihak panitia pelaksana Pasar Ramadan untuk mengajak para pedagang menjaga ketertiban, kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan sehingga nantinya di sekitar Pasar Ramadan akan terjaga kebersihannya," himbau Mulkan seraya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: