Silaturahmi dengan Media, Antonius Kisahkan BSB yang Semakin Berkibar

Silaturahmi dengan Media, Antonius Kisahkan BSB yang Semakin Berkibar

Direktur Bisnis Antonius Argo Prabowo menyampaikan paparan produk dan layanan BSB.--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Peran media menjadi bagian penting ikut memajukan Bank Sumsel Babel (BSB) sebagai mitra membangun daerah. Sehingga BSB yang sudah berkarya untuk masyarakat selama 65 tahun terus menoreh berbagai prestasi terbaiknya.

Hal ini disampaikan Direktur Bisnis BSB, Antonius Argo Prabowo di depan awak media saat sosialisasi produk dan layanan BSB di Swiss Bell Hotel Pangkalpinang, Kamis (14/04/2023).

Ikut hadir dalam sosialisasi ini Pimpinan Cabang BSB Pangkpinang, Benny Marianto, Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan, Moch. Robby Hakim, Pimpinan Divisi Pengembangan Produk dan Pemasaran, Ahmad Azhari dan jajaran lainnya. 

BACA JUGA:Rekening Pemprov ke BSB Lagi

Antonius mengaku senang dapat kembali bertemu dengan para pimpinan media cetak dan elektronik di Kota Pangkalpinang terlebih di tengah suasana bulan suci Ramadan 1444H. 

Dijelaskannya, BSB kembali mampu mempertahankan award TOP BUMD Bintang 5 dan Golden Thropy pada ajang TOP BUMD tahun 2023. Ini merupakan pencapaian ketiga yang berhasil diraih BSB.

BSB juga berhasil meraih penghargaan Trusted Company dari The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG) pada penganugerahan Corporate Governance Perception Index (CGPI) atau perusahaan terpercaya pada Desember Tahun 2022.

"Kami yakin dengan peran Gubernur Sumsel dan Gubernur Babel sebagai pembina di BSB maka akan semakin mampu membuat bank ini berkibar. Segala kelemahan yang masih ada mampu kami tutup dengan melakukan upaya maksimal sebagai pemberi layanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Sumsel dan Babel," ujarnya.

BACA JUGA:BSB Luncurkan Inovasi Layanan Pinjaman Digital Terbaru BSBLOKAK

Ia menyebut Bank Sumsel Babel adalah bank daerah dengan 18 kantor cabang di Sumsel dan 8 kantor cabang di Bangka Belitung. PT Bank Sumsel Babel juga selalu berkomitmen dan proporsional dalam membagikan hasil deviden kepada daerah sesuai dengan saham yang diinvestasikan. Contohnya adalah untuk Provinsi Bangka Belitung saat ini memiliki 3.8 % saham di BSB dan Kota Pangkalpinang 2.8%.

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BSB per 31 Desember 2022, mencatat pertumbuhan laba BSB tercatat positif sebesar 701 miliar rupiah. Dari laba tersebut, sebesar 60 % akan dibagi sebagai deviden kepada daerah.

Tahun 2022 BSB membagikan hasil investasi pemerintah provinsi Babel dalam bentuk deviden sebesar 10 miliar dan Kota Pangkalpinang 10 miliar. Tentunya dana ini akan dimanfaatkan kembali untuk perbaikan atau pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat yang ada di daerah.

BACA JUGA:6 Bulan 2022 Cetak Laba Rp408 M, BSB Proyeksi Laba Melampaui Tahun 2021

BSB juga secara konsisten memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk penyediaan sarana sosial, pendidikan, membantu mempercatik penataan wajah atau tata ruang kota sebagai ruang terbuka hijau dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: