6 Bulan 2022 Cetak Laba Rp408 M, BSB Proyeksi Laba Melampaui Tahun 2021

6 Bulan 2022 Cetak Laba Rp408 M, BSB Proyeksi Laba Melampaui Tahun 2021

Dirut Bank SumselBabel menjawab wartawan di Keraton Kasunanan Surakarta.--

BABELPOS.ID – Kinerja Bank Sumsel Babel (BSB) di tahun 2022 makin kinclong. Hingga 31 Juli 2022, PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung itu berhasil mencetak laba sebesar Rp408 miliar atau mencapai 102 persen dari target per Juli 2022. Manajemen memproyeksikan hingga akhir tahun 2022, perolehan laba akan melampaui tahun 2021 yang sebesar Rp600 miliar.

Hal ini diungkapkan Direktur Utama BSB, Achmad Syamsudin pada acara media gathering bertema “Bersama Media Ciptakan Sinergitas Menuju Bank Sumsel Babel dengan Kinerja Unggul” di Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Jumat malam (26/8).

BACA JUGA:Nasabah Bank SumselBabel Semakin Dimanjakan, Kini Bisa Top Up GO-PAY Pakai BSB Mobile

Tingginya pencapaian laba ini menurutnya, ditopang oleh meroketnya kinerja keuangan BSB di tahun 2022, meliputi aset sebesar Rp32,9 triliun, DPK (dana pihak ketiga) Rp27 triliun, dan kredit Rp19,9 triliun. Rasio BSB, baik itu CAR (capital adequacy ratio) atau kecukupan modal, BUKU, juga NPL (non performing loan) sangat bagus. “NPL nett masih terjaga di bawah 1 persen,” ujarnya.

Menurutnya, peluang BSB untuk terus bertumbuh pun sangat besar terlihat dari market share perbankan yang ada. Misalnya untuk produk tabungan, saat ini market share tabungan Bank Sumsel Babel yang berhasil dicapai baru sebesar 14,33 persen dengan 8.611.811 akun, padahal total pasar tabungan mencapai 60.111.347 akun untuk wilayah Sumsel, Babel, dan Jakarta.

BACA JUGA:BSB Ajak Pers Ikut Motivasi Rakyat Lewat PEN

Kinerja BSB sebagai mitra pembangunan daerah, khususnya di Provinsi Sumsel dan Babel juga menorehkan sejumlah penghargaan. Misalnya pada 17 Agustus 2022, BSB menerima penghargaan dari Kementerian Pertanian terkait bank daerah yang berkontribusi dalam penyaluran KUR ke sektor pertanian, selaras dengan penghargaan lima besar provinsi penghasil padi tertinggi nasional yang diraih oleh Provinsi Sumsel.

“Kami juga ikut program GSMP (Gerakan Sumsel Mandiri Pangan) yang diinisiasi oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru untuk mensejahterakan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan,” tuturnya. 

BACA JUGA:Pemkab Bateng Terima CSR BSB Senilai Rp250 Juta dalam Bentuk Meja dan Kursi

Keberhasilan Bank Sumsel Babel, juga tak lepas dari peran media yang sosialisasikan program dan kegiatan BSB. Dia berharap kerjasama yang ada terus terjalin ke depannya.

Pada media gathering 26-28 Agustus 2022, pihaknya sengaja mengajak insan media ke Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat supaya mendapatkan pengalaman baru dan berbeda.

BACA JUGA:Wako PGK Hadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Bank Sumsel-Babel

“Keterbukaan, keramahtamaan, kesakralan keraton bisa menjadi tempat belajar dan dibawa pulang,” jelasnya dalam acara yang disambut langsung Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Pakoe Boewono Prameswari Dalem PB XIII Raja Keraton Sukararta.

Kepala Divisi Pengembangan Produk dan Pemasaran Bank Sumsel Babel, Ahmad Azhari, menambahkan keberhasilan kinerja BSB berkat kepercayaan para nasabah. Karenanya pihaknya terus memberikan apresiasi, salah satunya melalui program rutin undian Gebyar Tabungan Bank Sumsel Babel. Periode selanjutnya program ini akan diundi pada akhir Semester 2 tahun 2022 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: