BSB Luncurkan Inovasi Layanan Pinjaman Digital Terbaru BSBLOKAK

BSB Luncurkan Inovasi Layanan Pinjaman Digital Terbaru BSBLOKAK

Oktiandi - Direktur Operasional Bank Sumsel Babel--

PERKEMBANGAN teknologi yang makin pesat mendorong Bank Sumsel Babel untuk selalu melakukan satu inovasi dalam proses bisnisnya. Bertempat di Hotel Fox Harris Kota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 19 Maret 2023, Bank Sumsel Babel mengumumkan peluncuran layanan pinjaman digital terbaru yang memungkinkan nasabah untuk mengajukan pinjaman secara daring dengan proses yang cepat dan mudah. 

Bank kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan dan Bangka Belitung ini benar-benar serius dalam meningkatkan layanannya menjadi serba digital. Setelah memberikan pelayanan seperti BSB LUR agen laku pandai, Customer On Boarding pembukaan rekening melalui smartphone yang semuanya berbasis teknologi, kali ini telah diluncurkan layanan proses pinjaman secara digital yaitu BSBLOKAK.

Sebagai bentuk komitmen Bank Sumsel Babel dalam rangka mendukung peningkatan literasi keuangan yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK), layanan BSBLOKAK ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan keuangan nasabah yang ingin mendapatkan dana dengan cepat dan tanpa harus mengunjungi kantor cabang. Sebelumnya nasabah perlu hadir ke cabang untuk mengajukan pinjamannya secara fisik, tetapi kali ini dengan berfokus pada pelayanan customer oriented, Bank Sumsel Babel berinvestasi besar guna memperbaiki business process, dengan membuat platform khusus sebagai media untuk mengajukan pinjaman secara cepat, mudah, aman dan nyaman karena dapat dilakukan kapan pun di mana pun sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Aplikasi BSBLOKAK adalah proses digital untuk mempermudah dan mempercepat proses pengajuan Kredit Serba Guna (KSG). Dengan layanan ini, nasabah yang mendapat penawaran kredit melalui SMS Blast dapat mengklik Link SMS sehingga nasabah dapat melakukan perhitungan pengajuan pinjaman sesuai kebutuhan nasabah tanpa harus datang ke Kantor Cabang. Proses selanjutnya nasabah akan terhubung ke petugas bank untuk verifikasi dokumen-dokumen yang diperlukan, setelah lolos verifikasi pengajuan pinjaman akan di proses.

“Kami sangat senang dapat meluncurkan layanan pengajuan kredit digital ini untuk memenuhi kebutuhan keuangan nasabah yang ingin mendapatkan dana dengan cepat dan mudah,” kata Oktiandi, Direktur Operasional Bank Sumsel Babel. “Dengan teknologi terkini dan proses yang efisien, kami dapat menyediakan layanan yang meningkatkan customer satisfaction dan memudahkan nasabah untuk mengajukan pinjaman kredit dan memperoleh dana dalam waktu singkat. Sebelumnya nasabah untuk pengajuan kredit sampai dengan pencairan  wajib datang ke kantor cabang, namun kali ini Bank Sumsel Babel mencoba untuk meningkatkan layanan fokus pada kebutuhan nasabah.

Selanjutnya Oktiandi menambahkan selain percepatan proses terdapat berbagai manfaat lainnya dari penggunaan BSBLOKAK yaitu Persetujuan cepat: Layanan digital tersebut memungkinkan nasabah untuk menerima keputusan persetujuan dalam waktu singkat, seringkali dalam hitungan jam. Hal ini sangat menguntungkan bagi nasabah yang membutuhkan dana dalam waktu singkat, dan Kemudahan akses: BSBLOKAK dapat diakses secara online dari mana saja dan kapan saja, tanpa harus mengunjungi bank. Hal ini memudahkan nasabah yang tidak memiliki waktu atau kesulitan untuk mengunjungi bank atau lembaga keuangan tradisional.

Layanan pinjaman digital Bank Sumsel Babel tersedia untuk nasabah di seluruh wilayah kerja Bank Sumsel Babel dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti kebutuhan mendesak, biaya pendidikan, perbaikan rumah dan keperluan multiguna lainnya. Nasabah dapat mengajukan pinjaman dengan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan mereka, dan memiliki pilihan tenor pembayaran yang fleksibel.

Tujuan dari BSBLOKAK digital loan adalah untuk memastikan bahwa nasabah merasa puas dan nyaman dengan pengalaman mereka dengan perusahaan sehingga memperkuat loyalitas mereka. Proses BSBLOKAK meliputi beberapa tahapan yaitu, penawaran, verifikasi dan proses. Aplikasi ini di dirancang untuk mempermudah nasabah dalam proses pengajuan kredit dan memberikan pelanggan kami proses yang cepat dan terpercaya. Bank Sumsel Babel mengirimkan pesan singkat SMS kepada nasabahnya, dan nasabah dapat langsung mengklik link yang disediakan. Setelah pengajuan diajukan, nasabah akan menerima keputusan persetujuan dalam waktu kurang dari 1 hari kerja. Jika disetujui, petugas bank akan langsung menemui nasabah untuk proses administrasi dan dana yang dibutuhkan otomatis langsung ditransfer ke rekening nasabah dalam waktu 24 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: