Bangka Tengah Wakili Babel Ikuti Penilaian Kabupaten Terbaik Nasional PPD 2023

Bangka Tengah Wakili Babel Ikuti Penilaian Kabupaten Terbaik Nasional PPD 2023

Algafry Rahman --

BAABELPOS.ID, KOBA - Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali mengukir prestasi lewat kesempatan untuk meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2023 di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan surat undangan untuk mengikuti penilaian tahap kedua.

Adapun penilaian tahap kedua tersebut dilakukan dengan sistem presentasi dan wawancara secara langsung yang akan dilakukan pada 15 Maret 2023 nanti di Bappenas RI.

"PPD merupakan evaluasi pembangunan daerah secara kreatif melalui tiga tahap yaitu penilaian dokumen, presentasi dan wawancara serta verifikasi," ujar Algafry kepada babelpos.id pada Rabu (15/3/2023).

BACA JUGA:Pencapaian Bersama, Bangka Tengah Terima Penghargaan UHC dari Wapres RI

Dalam surat tersebut disampaikan bahwa penilaian tahap 1 telah selesai dilaksanakan dan Bangka Tengah lanjut ke tahap 2, presentasi dan wawancara.

"Yang tahap pertama kami sudah lolos di tingkat Provinsi Babel dan Kabupaten Bangka Tengah ada di peringkat 1," ungkapnya.

BACA JUGA:Penghargaan Lagi! Pemkab Bateng Raih Peringkat III Pemda Kinerja DAK Fisik Terbaik

Ia mengatakan, saat ini Kabupaten Bangka Tengah mewakili Provinsi Babel untuk ke jenjang selanjutnya, yakni di tingkat pusat.

Oleh karena itu, dirinya bersama dengan Kepala Bapeda Bangka Tengah bakal mengikuti penilaian tahap 2 secara langsung di Jakarta.

Diketahui, ada sebanyak 32 kabupaten yang menjadi nominasi PPD 2023 tersebut atau bisa disebut juga dengan 32 besar mengalahkan ratusan kabupaten lainnya di seluruh Indonesia.

"Kalau menang, pasti kita akan mendapatkan bonus berupa tambahan Dana Insentif Daerah (DID)," ucapnya.

BACA JUGA:Bateng Satu-satunya Daerah di Babel Peraih Penghargaan Kemendes PDTT RI

Sementara itu, Kepala Bappeda Bangka Tengah merasa bersyukur atas pencapaian Pemkab Bateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: