Politisi Golkar Ini Dorong Pengembangan Koperasi untuk Kesejahteraan Para Penambang

Politisi Golkar Ini Dorong Pengembangan Koperasi untuk Kesejahteraan Para Penambang

Harianto --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Harianto menanggapi wacana pengembangan Koperasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Diketahui, beberapa hari yang lalu ia bersama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Babel mengunjungi Wakil Ketua Umum Dekopin, Ketua LSP dan Para Assesor Koperasi di jakarta.

Sementara, di Bangka Belitung hingga saat ini terdapat 735 Koperasi Aktif, 217 unit koperasi RAT dan 363 Koperasi yang memiliki sertifikat NIK. 

Menurut Politisi Golkar Harianto, dengan kondisi Babel yang cukup banyak masyarakat berprofesi sebagai penambang timah, harus didorong membentuk koperasi.

"Apakah memungkinkan untuk dibentuk koperasi sebagai wadah organisasi bagi mereka, sehingga pasca tambang pun mereka tetap bisa kita perhatikan kesejahteraan ekonominya," tanya Harianto 

BACA JUGA:Harianto Minta Pemprov Babel Tingkatkan Budidaya Ikan Laut

Ia mengingatkan pengembangan koperasi jangan hanya diperuntukkan untuk pertanian, perkebunan dan perikanan saja, tetapi juga difokuskan pada masyarakat penambang timah.

Menurut Harianto penambang timah juga masyarakat Babel yang mesti diperhatikan kesejahteraannya.

"Babel ini kan banyak penambang timah, jadi para penambang timah ini juga harus diperhatikan kesejahteraan mereka," katanya, Selasa 28 Februari 2023.

Untuk itu, ia berharap pihak pemerintah provinsi melalui Dinas Koperasi dan UMKM juga memperhatikan pengembangan koperasi harus melibatkan seluruh masyarakat Babel terutama para penambang timah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: