Pecah Ban, Pengendara Motor Ini Tewas di Tempat

Pecah Ban, Pengendara Motor Ini Tewas di Tempat

Evakuasi korban oleh polisi.--

BABELPOS.ID, NAMANG - Kecelakaan maut kembali terjadi di Bangka Tengah. Kali ini di Jalan Raya Desa Jelutung, Kecamatan Namang pada Kamis (23/2/2023) sekitar pukul 03.00, yang mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor bernama Iswadi (48), warga Desa Celuak meninggal dunia.

Kapolres Bateng, AKBP. Dwi Budi Murtiono melalui Kasatlantas Polres Bateng, AKP. Nannang Suwardi membenarkan laka maut yang diduga laka tunggal tersebut.

Dijelaskannya, kecelakaan bermula saat sepeda motor Honda Scoopy warna merah BN 2518 TP yang dikemudikan Iswadi membawa box ikan ukuran 100 liter warna kuning yang diikat menggunakan karet di bagian belakang kendaraan.

Kata AKP. Nannang, saat itu sepeda motor tersebut melaju dari arah Pangkalpinang menuju Namang.

"Kemudian pada saat tiba di TKP, motor Iswadi ini mengalami pecah ban belakang, sehingga oleng dan terjatuh ke badan jalan sebelah kiri dari arah Pangkalpinang menuju Namang," terangnya.

BACA JUGA:Brakk... 3 Mobil Tabrakan Beruntun di Muntok

Akibat kecelakaan tersebut Iswadi mengalami luka berat dibagian kepala dan meninggal dunia di TKP.

Ia menambahkan, dari hasil olah TKP, saksi  dan barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan pada saat itu, dugaan sementara kejadian tersebut kecelakaan tunggal.

"Saat dilakukan olah TKP tidak ditemukan bekas pecahan body, jejak rem dan jejak ban yang mengarahkan adanya keterlibatan kendaraan lain atau kecelakaan ganda. Namun, menemukan jejak bekas ban dan goresan di badan jalan dari satu unit sepeda motor yang dikendarai Iswadi," jelasnya.

Ia menerangkan, pada saat dilakukan analisa terhadap barang bukti motor Honda Scoopy warna merah BN 2518 TP, tidak ditemukan bekas tabrakan atau senggolan dengan kendaraan lain, namun hanya menemukan kendaraan tersebut pecah ban bagian belakang.

"Jadi memang tidak dan belum ada saksi yang menerangkan dan menguatkan adanya kendaraan lain yang terlibat dan terjadinya kecelakaan tersebut terjadi pada dini hari," terangnya.

BACA JUGA:1 Tewas Tabrakan 3 Motor di Simpang Katis, Begini Kronologisnya

Lebih lanjut, kata dia saat dilakukan pengecekan CCTV di Desa Namang, tidak jauh di depan SMP 1 Namang, dari pukul 02.30 wib sampai dengan 03.30 wib dini hari, terdapat 25 kendaraan yang tertangkap kamera CCTV (gambar hitam putih) tersebut.

"Itu pun belum jelas apakah kendaraan-kendaraan yang tertangkap kamera CCTV tersebut melaju dari arah Pangkalpinang menuju Koba atau dari arah Simpangkatis menuju Koba," imbuhnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: