1 Tewas Tabrakan 3 Motor di Simpang Katis, Begini Kronologisnya

1 Tewas Tabrakan 3 Motor di Simpang Katis, Begini Kronologisnya

Polisi melakukan olah TKP kecelakaan yang melibatkan tiga sepeda motor di jalan Simpang Katis.--

BABELPOS.ID, KOBA - Kronologis tabrakan yang melibatkan tiga sepeda motor di Jalan Raya Desa Simpangkatis, Kecamatan Simpangkatis, Bangka Tengah (Bateng) pada Jumat (20/1/2023) sekira pukul 17.30, terungkap.

Kecelakaan ini melibatkan Suwardi (69), warga Simpang Katis, Andri Susilo (20), Ari Mulya (21) dan Ardiansyah (17), warga Sungai Selan.

Kasatlantas Polres Bateng, AKP. Nannang Suwardi mengatakan dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, kejadian tersebut bermula saat motor Honda Scoopy warna biru putih BN 3148 PV yang dikendarai Suwardi sendirian melaju dari arah Pangkalpinang menuju Sungaiselan.

"Kemudian pada saat tiba di TKP, Suwardi hendak menyebrang atau berbelok ke rumahnya yang berada tidak jauh dari TKP. Namun tiba-tiba berbelok dan hendak berpindah jalur ke sebelah kanan tanpa melihat situasi arus lalulintas yang berada di belakangnya dan tidak memasang lampu sign atau tanda-tanda lainnya," ungkap AKP. Nannang kepada babelpos.id pada Sabtu (21/1/2023).

BACA JUGA:Tabrakan 3 Motor di Simpang Katis, 1 Pengendara Tewas

Pada saat bersamaan dari arah yang sama, Pangkalpinang menuju Sungaiselan tepat di belakang Suwardi, melaju Yamaha N-MAX warna hitam BN 5081 PJ yang dikendarai oleh Andri Susilo sendirian.

"Posisinya di belakang motor Andri juga sedang melaju motor Yamaha Jupiter MX warna Merah Marun BN 5210 NG yang dikendarai Ari Mulya berboncengan dengan Ardiansyah. Kedua kendaraan tersebut hendak mendahului motor Suwardi," jelasnya.

"Namun dikarenakan Suwardi ini berbelok dan hendak berpindah jalur tanpa melihat situasi arus lalulintas di belakang dan tidak memasang lampu sign atau memberi tanda lainnya, sehingga Andri berusaha menghindar dan menyenggol motor Suwardi di bagian samping sebelah kanan dan tidak terjatuh," sambungnya.

BACA JUGA:Tiga Mobil Tabrakan Beruntun di Jalan Soekarno-Hatta Pangkalan Baru

Naasnya, dikarenakan motor yang dikendarai Ari dan Ardiansyah tidak bisa lagi menghindar, sehingga menabrak motor Suwardi di bagian samping sebelah kanan dan mengakibatkan kedua kendaraan tersebut terjatuh.

Akibat kecelakaan ini kerugian materil kendaraan kurang lebih Rp.5.000.000.

"Akibat dari kecelakaan tersebut pengendara Suwardi meninggal dunia di Rumah Sakit Primaya Bhakti Wara Pangkalpinang, sedangkan korban Ari mengalami patah rusuk sebelah kiri dan untuk penumpang Ardiansyah mengalami luka ringan dan lecet," jelasnya. (*)

BACA JUGA:Breaking News! Tabrakan Truk - Motor di Terentang, Warga Toboali Meninggal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: