Fam Trip 2023, Cara Dinparbud Kenalkan Destinasi Wisata Bangka

Fam Trip 2023, Cara Dinparbud Kenalkan Destinasi Wisata Bangka

Komunitas Jeep menjajal keindahan alam Bangka.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, bakal menggelar "Fam Trip" 2023 selama tiga hari dua malam, 3 sampai 5 Maret. Event ini disiapkan sebagai cara memperkenalkan destinasi pariwisata Bangka ke luar.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Bangka, Rismy Wira Maddona melalui keterangan resmi, Sabtu (18/2) mengatakan, Fam Trip 2023 akan diikuti puluhan orang peserta termasuk juga  mempertemukan 20 pembeli "buyer" yang merupakan travel agent luar daerah dan 14 pembeli "seller" termasuk hotel, travel, dan restoran di Kabupaten Bangka.

"Fam Trip menjadi salah satu agenda pariwisata selain berapa agenda lain yang sudah ditetapkan sampai akhir 2023. Ini merupakan strategi mengenalkan destinasi wisata yang berpotensi melalui Business to Business (B2B) dengan melakukan perjalanan grup dari berbagai latar belakang," jelasnya.

BACA JUGA:Ada Wisata Kekinian di Puri Ansell, Camping Mobil Campervan! Segini Tarifnya

Rismy mengatakan peserta Fam Trip dari komunitas JIP Offroad Adventure akan menelusuri objek wisata seperti Puri Tri Agung, Pantai Batu Ketak, Pantai Tikus Emas, dan D’Locomotief. Hotel yang ada di Kabupaten Bangka yang terdiri dari Pesona Bay Hotel.

Kemudian di objek wisata Puri Ansell, Pantai Indah Batu Bedaun, Parai Beach Resort and Spa, Novilla Boutique Resort, dan  Tanjung Pesona Beach Resort and Spa. Serta resto Kembang Katis,Waroeng Kopi Tungtau, Dabelyu Coffe and Bar dan pantai Rambak.

BACA JUGA:Lewat Trabel#1, Wisata Belinyu Diharap Kian Terkenal

Dia optimis objek wisata di daerah itu akan mendapat respon positif dari wisatawan dalam dan luar negeri karena diketahui dengan keindahan dan kenyamanan serta didukung dengan keragaman budaya daerah.

Sementara Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cabang Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Alfons mengatakan, sebagai pelaku pariwisata pihaknya sudah siap menyambut bangkitnya kepariwisataan  dengan menyediakan 500 kamar hotel dari berbagai kelas.

"500 kamar hotel yang kami siapkan itu dari 10 anggota PHRI yang sudah memiliki kartu anggota" kata dia.(*)

BACA JUGA:Yuk ke Wisata Alam Sungai Simpang Kota Waringin, Bisa Rekreasi Sambil Mancing Udang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: