Lewat Trabel#1, Wisata Belinyu Diharap Kian Terkenal

Lewat Trabel#1, Wisata Belinyu  Diharap Kian Terkenal

--

350 Pemotor Ramaikan Trabel#1

BELINYU - Sebanyak lebih dari 350 pemotor pencinta motor trail yang ada di Bangka Belitung (Babel)ikut meramaikan kegiatan Trabas Alam Belinyu (Trabel)#1. Even Trabel#1 diharap kian membuat potensi wisata alam di Kecamatan Belinyu kian terkenal. 

Trabel#1 yang diselenggarakan Belinyu Trail Adventure (BTA) berada dimulai dan berkahir di Kampung Aek Nyato Desa Gunung Muda Kecamatan Belinyu, Minggu (20/11). Camat Belinyu Lingga Pranata mengatakan, kegiatan Trabel#1 ini diharapkan selain sebagai promosi wisata juga dapat mempererat tali silahturahmi antar sesama pecinta motor trail yang ada di Babel. 

BACA JUGA: 'Retaknya' Hubungan BanksumselBabel - Pemprov Babel? Isu 'Bank Babel' Mencuat?

"Kami berharap dengan diselenggarakan kegiatan seperti ini dapat mempererat tali silahturahmi antara sesama offroder, serta sekaligus mengenal wisata alam yang ada di Kabupaten Bangka, khususnya Kecamatan Belinyu," kata Lingga Pranata kepada Babel Pos, Senin (21/11). 

Menurutnya, Trabel#1 dapat mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Kecamatan Belinyu, baik wisata pantai maupun wisata alam. Sementara itu Ketua BTA, Hengki Bax mengatakan, kegiatan Trabel#1 ini rencananya kedepan akan menjadi agenda rutin tahunan. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pecinta motor trail yang ada di Babel yang sudah ikut meramaikan dan mensukseskan even perdana BTA ini. 

"Insyaallah kedepan, kegiatan Trabas Alam Belinyu ini menjadi agenda rutin tahunan kita," ungkap Hengki.

BACA JUGA: Korban Gempa Cianjur Terus Bertambah, Korban Didominasi Anak-anak

Dalam Trabel#1 para pemotor trail menempuh perjalanan sepanjang kurang lebih 30Km dengan menempuh jalur bebatuan, bukit, lumpur, pasir dan eks tambang. Kedepan wisata Belinyu diharap kian maju karena telah dikenali lewat Trabel#1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: