Stisipol Pahlawan 12 Promosi Produk Kreativitas Difabel

Stisipol Pahlawan 12 Promosi Produk Kreativitas Difabel

Produk Kreativitas Difabel yang dipromosikan Stisipol Pahlawan 12.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Stisipol Pahlawan 12 mempromosikan produk-produk kerajinan kelompok difabel. Promosi ini dilaksanakan pada kegiatan gebyar Stisipol Pahlawan 12 yang berlangsung selama 4 hari dari tanggal 8 sampai dengan 11 Februari 2023 di Kampus Stisipol Pahlawan 12.

Gebyar STISIPOL Pahlawan 12 merupakan kegiatan kolaborasi dengan beberapa agenda yaitu pasar UMKM, festival band, pentas seni pelajar, musikalisasi puisi, fashion show, pameran produk UMKM kelompok difabel, pasar murah sembako, dan paraktik produk olahan sampah.

BACA JUGA:Got Talent Competition, Event Mata Kuliah EO dan Keprotokolan Stisipol P12

Kegiatan promosi produk kerajinan kelompok difabel merupakan aksi nyata tanggungjawab perguruan tinggi terhadap masyarakat agar berdaya. Kegiatan ini dolakukan dengan mendirikan stand khusus memamerkan produk-produk mereka.

Terdapat banyak produk yang dihasilkan dari kreativitas anak-anak difabel seperti kerajinan rajut meja, lukisan, pakaian baju dan celana, kerajinan bunga.

Ketua STISIPOL Pahlawan 12, Darol Akrum menyatakan bahwa kegiatan pemberdayaan kelompok difabel merupakan upaya untuk meningkatkan potensi anak-anaak difabel serta memberikan ruang khusus bagi mereka agar mampu berperan secara aktif dalam pembangunan. 

“Mereka memiliki keahlian untuk menghasilkan produk-produk berkualitas dan berdaya saing tinggi. Untuk itu perlu diberikan ruang pemberdayaan untuk terlibat aktif dalam pembangunan. Kepedulian bersama akan mampu meningkatkan kesejahteraan mereka dan derajat kebersamaan,” jelas Darol Arkum.

BACA JUGA:Ini Efek Industri Tapioka, Sagu dan Tambak Udang Menurut Riset Stisipol P12

Sementara itu, Yang Gusti Feriyanti, aktivis pemberdayaan perempuan, anak dan kelompok difabel sekaligus dosen STISIPOL Pahlawan 12 menyampaikan upaya yang dilakukan kampus merupakan aksi yag sangat positif bagi anak-anak difabel.

“Kegiatan ini bisa memberikan semangat yang tinggi dan kepercayaan diri bagi anak-anak difabel dalam mengekspresi keahlian mereka. Produk-produk yang dihasilkan anak-anak perlu difasilitasi dengan melibatkan semua pihak. Perhatian kita bersama saangat membantu mereka agar lebih produktif menghasilkan karya-karya terbaik bagi masyarakat," jelas Yang Gusti Feriyanti.

BACA JUGA:Cara Maspala Cesas Stisipol Peringati Sumpah Pemuda, Pendakian Massal Bukit Betung

Ibu R. Tati Raeningsih ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Bangka bersama rombongan dalam kesempatan mengunjungi stand kreativitas kelompok difabel mengapresiasi sangat tinggi hasil produk anak-anak difabel. 

“Kami sangat bangga dengan keahlian dan produktivitas mereka, mereka adalah anak-anak yang sangat istimewa dan dapat berkontribusi dalam pembangunan," jelas R. Tati Raeningsih.

BACA JUGA:STISIPOL Pahlawan 12 dan UGM Kerja Sama Dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: