50 Kepsek & Pengawas Dilantik, Mulkan: Kalau Cuma Sampingan, Mundur Saja!

50 Kepsek & Pengawas Dilantik, Mulkan: Kalau Cuma Sampingan, Mundur Saja!

Bupati Mulkan melantik 50 Kepsek dan Pengawas Sekolah SE Kabupaten Bangka. --

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Bupati Bangka Mulkan SH MH melantik 50 kepala sekolah (Kepsek) TK, SD, SMP dan pengawas sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, di gedung Sepintu Sedulang, Rabu (8/2/2023).

Bupati Mulkan mengatakan rotasi, mutasi dan promosi pajabat di Lingkungan Pemkab Bangka merupakan hal yang biasa. Pelantikan kepala sekolah dan pengawas ini merupakan yang pertama pada tahun 2023 ini.

Pelantikan pejabat baru diakuinya sebagai penyegaran lingkungan kerja, dengan tujuan untuk peningkatan kinerja ASN di lingkungan Pemkab Bangka.

"Jadi, mutasi, rotasi dan promosi itu hal biasa, jangan ada yang kecewa, ini bagian dari penyegaran, memotivasi ASN untuk terus meningkatkan kinerja mereka," Kata Mulkan.

BACA JUGA:SMP 2 Sungailiat Kembangkan Kreativitas Siswa Melalui Bazar dan Pentas Seni

Ia mengingatkan bahwa kepala sekolah merupakan pemimpin di sekolahnya. Karena itu harus bisa mengayomi, membina para guru dan saling bekerja sama dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.

"Profesi dan tugas seorang guru sangat mulia, selain sebagai orang tua bagi siswa di sekolah, bagaimana mereka mendidik, memberi contoh dan tauladan yang baik kepada para siswa," imbuhnya.

Mulkan meminta para kepala sekolah fokus pada tugasnya sebagai pendidik di sekolah. Menurutnya, ASN selaku aparatur negara punya tugas jelas dan terikat dengan ketentuan peraturan.

"Jangan sampai ada ASN menganggap status sebagai ASN hanya sebagai sampingan saja, dan kalau ada yang seperti itu silakan mengundurkan diri saja,” tambah Mulkan. 

BACA JUGA:Siswa SDN 7 Sungailiat Bikin Teh Kulit Nanas, Rasanya Bagaimana?

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali M.Si, mengatakan 50 pejabat yang dilantik terdiri 10 orang kepala sekolah SMP, 3 orang pengawas sekolah SMP, 35 orang kepala sekolah TK, 1 orang kepala sekolah TK, 1 orang pengawas TK.

"Ada 20 orang pejabat yang dipromosikan dan 30 orang pejabat yang dirotasi atau penyegaran. Dan yang dipromosikan mereka (guru-red) yang sebelumnya menjadi Plt kepala sekolah dan juga ada yang masuk masa pensiun dan lainnya," jelas Rozali.

Pejabat yang dilantik di antaranya, Riri Herkilin sebagai Kepala UPTD TK Pembina Sungailiat, Novi Asmilawanti Kepala UPTD SMPN 1 Pemali, Haryadi Kepala UPTD SMPN 1 Riau Silip dan Budiman Kepala UPTD SMPN 2 Pemali.(*)

BACA JUGA:Wabup Syabudin Serahkan Dana PIP untuk 8.772 Siswa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: