Siswa SDN 7 Sungailiat Bikin Teh Kulit Nanas, Rasanya Bagaimana?

Siswa SDN 7 Sungailiat Bikin Teh Kulit Nanas, Rasanya Bagaimana?

Bupati Mulkan menunjukkan Teh Kulit Nanas produksi siswa SDN 7 Sungailiat.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT- Momen HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 77, Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022, merupakan hari yang mengembirakan bagi SDN 7 Sungailiat.

Selain menerima penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata Tingkat kabupaten Bangka tahun 2022, siswanya juga berhasil memproduksi Teh Kulit Nanas.

Bagaimana rasanya?

"Rasanya sangat segar dan enak" demikian pengakuan Bupati Bangka Mulkan, saat mencicipnya usai upacara Peringatan Hari Guru, di halaman Kantor Bupati Bangka, Senin (28/11).

Teh Kulit Nanas tersebut diserahkan Kepala Sekolah SDN 7 Sungailiat, Sumini kepada Bupati Mulkan untuk kemudian dinikmati para unsur Forkopimda Bangka.

Bupati Mulkan mengatakan teh kulit Nanas produksi SDN 7 Sungailiat sangat unik. Kulit nanas yang merupakan limbah bisa diolah menjadi minuman segar teh.

"Teh kulit nanas ini merupakan inovasi dan kreativitas para siswa SDN 7 Sungailiat, mengelola kulit nanas menjadi minuman segar yakni teh kulit nanas. Rasanya sangat enak dan segar," pujinya.

Bupati Mulkan mengapresiasi dan bangga dengan inovasi dan kreativitas siswa SDN 7 Sungailiat yang berhasil memproduksi teh kulit nanas.

"Ini akan menjadi contoh bagi sekolah lainnya, bagaimana bisa mengajak para siswa untuk berkreativitas. Dan tentunya hal semacam ini sebagai bekal pengetahuan, keterampilan bagi para siswa serta juga bisa meningkatkan penghasilan bagi sekolah tersebut," ungkapnya.

BACA JUGA:Upacara Serentak HUT PGRI, HGN & HUT Kopri, Bupati Mulkan Serahkan Cinderamata

Kepala SDN 7 Sungailiat, Sumini mengatakan produk teh kulit nanas merupakan hasil produksi para siswanya.

"Sudah sejak sebulan yang lalu para siswa memproduksi teh kulit nanas, dengan memanfaatkan limbah kulit nanas yang terbuang menjadi minuman segar," jelasnya.

"Saat ini teh kulit nanas baru diproduksi untuk di lingkungan sekolah, ke depan produk ini akan kita kembangkan sehingga bisa dijual ke masyarakat," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: