Honor Manggung di HUT Babel ke-22 Belum Dibayar, Perwakilan Grup Band Ngadu ke DPRD

Honor Manggung di HUT Babel ke-22 Belum Dibayar, Perwakilan Grup Band Ngadu ke DPRD

Adi Sucipto Atmo--

BABELPOS.ID, MUNTOK - DPRD Bangka Barat menerima keluhan perwakilan dari enam grup band lokal yang tampil mengisi acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang digelar pada Selasa (22/11/22) di Buffer Zone,  Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.

Anggota DPRD Babar, Adi Sucipto Atmo, mengatakan perwakilan itu mendatangi DPRD untuk menanyakan tentang honor yang hingga kini belum dibayar.

Pasalnya enam grup band yang tampil mengisi acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Provinsi Babel dijanjikan menerima honor sebesar Rp.2,5 juta.

"Najib utusan 6 grup band yang tampil di HUT Babel di Batu Rakit kemarin menanyakan tentang honor tampil sampai sekarang belum dibayar. Janjinya setiap Band dijanjikan 2,5 juta," ungkap Cipto, Jum'at (30/12/22).

BACA JUGA:Selamat HUT Babel ke 22

BACA JUGA:Kado MUI di HUT Babel ke-22, Cetak Generasi Pejuang Halal Lewat LPK Haltec

BACA JUGA:Meriahkan HUT Babel ke-22, Cabdin ESDM Babar Gelar Berbagai Perlombaan

Untuk menyelesaikan permasalahan itu,  Cipto menyebutkan pihaknya bakal menggelar pertemuan dengan pihak band, pada Senin 2 Januari 2023.

"Minta agar pihak pemerintah provinsi dapat bertanggungjawab dan bisa menyelesaikan kewajiban untuk membayar uang Rp.2,5 juta per band itu," ucapnya.

BACA JUGA:Kritik Keras Dewan: Perayaan HUT Babel Cuma Sekedar Rutinitas, Tidak Berdampak ke Masyarakat

BACA JUGA:Meriahkan HUT Babel Ke-22, SKO M.Noer Menjadi Yang Terbaik

BACA JUGA:Tambah Keimanan, Kapolres Bateng Hadiri Tausiah dan Dzikir di Desa Celuak Peringati HUT Babel ke-22

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Ali menyatakan pembayaran itu merupakan tanggung jawab EO.

Ali mengaku pihaknya juga telah dipanggil DPRD Babar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: