Kado MUI di HUT Babel ke-22, Cetak Generasi Pejuang Halal Lewat LPK Haltec

Kado MUI di HUT Babel ke-22, Cetak Generasi Pejuang Halal Lewat LPK Haltec

Lulusan LPK Haltec Bertepatan HUT Babel ke 22.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Bertepatan dengan hari ulang tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-22 pada 21 November 2022 kemarin, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bangka Belitung juga melakukan Pengukuhan Siswa Lembaga Pelatihan Kerja Halal Training Education Consulting (LPK Haltec) Bangka Belitung Angkatan ke-1 Tahun 2022. 

Acara yang berlangsung di Urban View Hotel PangkalPinang ini, selain dihadiri oleh Ketua Umum MUI Babel, Zayadi Hamzah beserta jajaran, turut hadir pula Ketua Baznas Bangka Selatan, Ustad Buckhori Muslim, mitra kerja seperti PT Putra Duta Lexindo (Bolesa), tim management Rumah Makan Pagi Sore dan sejumlah tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Tim Monev MUI Pusat Turun Pantau Pembangunan Gedung MUI Babel

Direktur LPK Haltec Bangka Belitung, Nardi Pratomo menjelaskan bahwa, LPK Haltec Bangka Belitung juga merupakan salah satu lembaga pendidikan yang berada di bawah binaan MUI Bangka Belitung.

Acara pengukuhan bagi 18 siswa LPK Haltec Babel Angkatan ke-1 Tahun 2022 ini merupakan rangkaian persembahan MUI Babel di HUT Provinsi Babel ke-22 tahun, yang menjadi kado spesial dari LPK Haltec untuk Provinsi Babel ke-22 tahun. 

BACA JUGA:Diajak MUI Percepat 3 Akselerasi Halal dan Keuangan Syariah, Setda Babel Siap Dukung

"Semoga semakin matang usianya Babel, makin menjadi barometer yang bagus untuk Indonesia dan dunia.Dari sudut MUI Babel berharap agar Provinsi Babel semakin mampu mempercepat upaya mewujudkan dirinya menjadi the real halal tourism halal destination world class. Dan guna mencapai kepada hal tersebut, maka sangat diperlukan upaya dan dukungan dari semua pihak," ucapnya.

“Kami saat ini telah berhasil mencetak 18 sumberdaya manusia dari LPK Haltec Babel untuk menjadi penyelia halal, supervisor halal. SDM ini adalah anak-anak lulusan SMA se Babel yang telah mendapatkan pembinaan selama 3 bulan di LPK Haltec Babel dan siap terjun ke UKM-UKM se Babel,” jelasnya.

BACA JUGA:LPPOM MUI Babel Ajak Bergabung di LPK Halal

Nardi optimis, program LPK Haltec Babel ini bisa menjadi salah satu solusi dalam mendukung, memfasilitasi dan memotivasi anak-anak Babel untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan lebih tinggi sekaligus semakin berkualitas dalam memahami dan mempraktekan pentingnya peranan produk halal terlebih di tengah pesatnya era persaingan pasar globalisasi sekarang ini.

”Insyaallah ke depan kita akan terus berdoa dan berjuang bersama untuk mengembangkan LPK Haltec Babel ini sebagai akademi komunitas halal pertama di Indonesia dan menyalurkan pejuang yang cinta halal berkualitas yang diharapkan umat dan bangsa,” harapnya.

BACA JUGA:Dukung Ekonomi Syariah, Pemprov Babel Gratiskan Sertifikasi Halal Bagi Pelaku UMKM

Sementara itu, Ketua MUI Bangka Belitung Zayadi Hamzah, menjelaskan pengukuhan 18 orang siswa LPK Haltec Babel ke-1 tahun 2022 ini, adalah salah satu kado yang dipersembahkan oleh MUI Babel di HUT Provinsi Babel ke-22 tahun.

Zayadi optimis bahwa sdm hasil binaan LPK Haltec Bangka Belitung ini akan mampu untuk ikut membantu mensukseskan dan semakin mempercepat terwujudnya Bangka Belitung sebagai daerah tujuan destinasi halal kelas dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: