Jelang Nataru, Arus Penumpang Pejalan Kaki Maupun Kendaraan Mulai Meningkat

Jelang Nataru, Arus Penumpang Pejalan Kaki Maupun Kendaraan Mulai Meningkat

GM ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian, Christopher Samosir--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Arus penumpang pejalan kaki maupun kendaraan menjelang Natal dan tahun baru (Nataru) di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok sudah mulai terjadi peningkatan.

Hal itu terlihat, pada Minggu (18/12/22) pihak ASDP Tanjung Kalian Muntok telah menyebrangkan ribuan orang dan ratusan kendaraan ke Tanjung Api-Api, Provinsi Sumatera Selatan.

GM ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian Christopher Samosir, mengatakan data itu tercatat  sejak posko Nataru kementerian perhubungan pertanggal 17 Desember kemarin dibuka.

"Yang kita sebrangkan untuk kendaraan totalnya 325 unit sedangkan untuk total penumpang itu 1.307 orang, untuk Minggu kemarin saja pertanggal 18 Desember," ungkap Christopher, diruang kerjanya, Senin (19/12/22).

Ia menyebutkan total kendaraan sendiri mengalami peningkatan dibandingkan dari tahun sebelumnya.

" jadi disini mengalami peningkatan produksi dibandingkan tahun lalu," ucapnya.

Sedangkan untuk puncak arus keberangkatan dari Pelabuhan Tanjung Kalian, Christopher memprediksi bakal terjadi pada tanggal 23 dan 24 Desember 2022 nanti.

"Jadi  prediksi untuk Natal dan tahun baru posko itu puncaknya ditanggal 23 dan 24 Desember, dimana kondisi tersebut menjelang Natal dimana waktu liburnya anak sekolah ini kita prediksi sebagai puncaknya untuk di Pelabuhan Tanjung Kalian," tuturnya. (amd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: