Bersama TNI dan Polri, Lapas Pangkalpinang Gelar Apel Siaga 3+1 Berantas Halinar

Bersama TNI dan Polri, Lapas Pangkalpinang Gelar Apel Siaga 3+1 Berantas Halinar

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANGLapas Pangkalpinang terus berkomitmen dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) selama bulan suci Ramadan dan menyambut hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya Apel Siaga 3+1 Berantas Halinar bersinergi dengan TNI dan Polri, Jumat (5/4/2024).

BACA JUGA:Layanan Imigrasi Pangkalpinang Tutup Sementara Selama Libur dan Cuti Bersama Idul Fitri 1445 H

Bertempat di Gedung Serbaguna Lapas Pangkalpinang, apel siaga ini dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bangka Belitung, Kunrat Kasmiri, yang diikuti oleh Pejabat Tinggi Divpas, Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 413-11/Taman Sari Kota Pangkalpinang dan Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Gerunggang Kota Pangkalpinang, serta seluruh petugas Lapas Pangkalpinang.

BACA JUGA:Sabtu Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Depati Amir Pangkalpinang

Dalam sambutannya, Kunrat menyampaikan bahwa dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H, perlu diadakannya kesiapan dalam memberikan pelayanan dan pengamanan lebih agar dapat meminimalisir gangguan Kamtib serta pelayanan yang akan diberikan nantinya.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60. Jadi, kita sebagai insan pengayoman wajib mempersiapkan segala sesuatunya agar kegiatan berjalan dengan baik,” sebut Kunrat.

BACA JUGA:Bupati Algafry Kembali Gerakan 350 ASN dan PKK Bateng Belanja di Pasar Lokal

Selain itu, Ia juga mengingatkan seluruh petugas Lapas Pangkalpinang untuk menerapkan 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju serta Back to Basics yang di gaungkan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga, yakni deteksi dini, gangguan Kamtib, pemberantasan peredaran gelap narkoba dan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH).

“Fungsikan CCTV sebagai alat pencegah gangguan Kamtib, jangan CCTV digunakan untuk melihat kejadian,” tegasnya.

BACA JUGA:Novotel Bangka Hadirkan Dulang Idulfitri 1445 H Mulai dari Harga Rp.375.000

Kadivpas Kunrat juga mengajak untuk tetap semangat menyambut HBP ke-60 Tahun 2024 ini, walaupun dalam suasana bulan suci Ramadan. Ia berharap rangkaian kegiatan HBP dapat berjalan dengan baik.

“Dalam momen yang penuh berkah ini, mari kita bersyukur dan mempererat sinergi. Semoga kita semua diberkahi dengan semangat, kesehatan untuk menyongsong hari raya Idul Fitri 1445 H,” harapnya.

BACA JUGA:Sambut Idulfitri, Novotel Bangka Kunjungi Panti Asuhan Al-Khoiriyah Pangkalpinang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: