67 Tahun PT Timah Tbk Mendukung Pendidikan Bagi Disabilitas di Provinsi Bangka Belitung

67 Tahun PT Timah Tbk Mendukung Pendidikan Bagi Disabilitas di Provinsi Bangka Belitung

--

BACA JUGA: Piala Dunia Qatar & Syiar

Andi Fikri juga menyebutkan, PT Timah Tbk juga memfasilitasi anak-anak disabilitas untuk mengembangkan bakat olahraga dengan dipinjamkan GOR Stannia untuk proses latihan para penyandang disabilitas.

"Anak-anak juga diperbolehkan untuk latihan olahraga di GOR PT Timah Tbk, untuk mengembangkan bakat olahraga mereka. PT Timah Tbk menjadi satu-satunya BUMN yang konsisten membantu pendidikan anak berkebutuhan khusus di Yayasan YPAC Pangkalpinang," sebutnya. 

Ia menyebutkan, YPAC Pangkalpinang hingga saat ini terus berkembang, saat ini mereka telah memiliki Rumah Tumbuh Kembang Anak (RTKA) untuk mendukung proses pendidikan dan terapi bagi anak-anak disabilitas. 

BACA JUGA: Nasib Terdakwa Penyelundup Timah, Erwin Cs: Dituntut 5 Tahun

Kedepan, Ia berharap anak-anak disabilitas juga tidak mendapatkan perlakuan berbeda di lingkungan masyarakat. Pasalnya, anak-anak disabilitas memiliki banyak kelebihan. 

"Dalam proses pendidikan di YPAC 70 persennya adalah praktik atau pelatihan keterampilan, bagaimana mereka bisa mandiri untuk mengurus diri mereka sendiri. Kemudian diajarkan berbagai keahlian seperti membuat kerajinan, memasak dan lainnya yang sesuai dengan minat dan potensi yang mereka miliki," katanya. 

Ia juga berharap, ke depan akan semakin banyak masyarakat yang peduli dan bisa mendukung proses pembelajaran anak-anak disabilitas. Sehingga mereka bisa terus berkembang. 

BACA JUGA: Semeru Mulai 'Batuk', Status

"Banyak yang masih menanggap anak disabilitas ini aib, padahal mereka layak dan berhak untuk mendapatkan pendidikan. Proses pendidikan juga harus didukung oleh lingkungan keluarga dan masyarakat. Bukan berarti ketika mereka disekolahkan lalu orang tua merasa tugasnya selesai, ini kita bersama membantu mereka menjadi mandiri," sebutnya. 

Kedepan, Andi berharap PT Timah Tbk dapat terus mendukung proses pendidikan bagi anak-anak disabilitas di Bangka Belitung khususnya di Yayasan YPAC Pangkalpinang.

"Sudah 67 tahun PT Timah Tbk mendukung pendidikan anak-anak di Yayasan YPAC Pangkalpinang. Kita berharap BUMN lainnya juga ikut bisa berpartisipasi mendukung pendidikan anak-anak berkebutuhan khusus," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: