Tasmin Tamsil Berharap Berdirinya RSUD Ibnu Saleh bisa Membuat Masyarakat Berobat Lebih Dekat

Tasmin Tamsil Berharap Berdirinya RSUD Ibnu Saleh bisa Membuat Masyarakat Berobat Lebih Dekat

Tasmin Tamsil--

BABELPOS.ID, KOBA - Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Tasmin Tamsil menyambut positif berdirinya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.Ir. H. Ibnu Saleh M.M di Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah.

Menurutnya kehadiran RSUD itu membantu masyarakat dan mempercepat mobilitas masyarakat khususnya di Kecamatan Namang, Simpang Katis, dan Sungai Selan untuk berobat dengan jarak yang tidak jauh.

"Dengan hadirnya RSUD ini merupakan sesuatu yang luar biasa, lokasinya pun starategis sehingga mempermudah masyarakat di tiga kecamatan," katanya kepada wartawan, Jumat 2 Desember 2022.

BACA JUGA:Nama Mantan Bupati Ibnu Saleh Diabadikan Jadi Nama Rumah Sakit

BACA JUGA:RSUD Dr.(H.C.) Ir. Soekarno Siap Jadi Rumah Sakit Pendidikan

BACA JUGA:Rumah Sakit Bakti Timah Catat Konsisten Berikan Layanan Terbaik

Diketahui, RSUD Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, M.M, di Jalan Raya Sungkap, Desa Namang diresmikan langsung oleh Bupati  Bangka Tengah Algafry Rahman saat peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 pada Rabu (30/11).

Politisi Partai Golkar ini menambahkan bahwa, pemerintah kabupaten saat ini sedang fokus memulihkan keadaan usai diterpa bencana Covid-19, sehingga menyehatkan masyarakat dan ekonominya menjadi alasan berdirinya RSUD tersebut.

"Saya kira, alasan utama berdirinya RSUD ini yang pasti akan menyehatkan seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Tengah dan berusaha pulih dari keadaan yang menimpa kita pada saat Covid19 lalu. Semoga dengan hadirnya RSUD ini bisa juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Politisi Golkar Minta Pemprov Babel Segera Perbaiki Jalan Simpang Perlang - Lubuk Besar yang Rusak

BACA JUGA:Politisi Golkar Bangka Soroti Soal DBD, Minta Pemda Lakukan Hal Ini!

BACA JUGA:Politisi Partai Golkar Berharap Penyaluran BLT Cepat dan Tepat Sasaran

Tasmin Tamsil pun berharap keberadaan RSUD ini bisa membantu meringankan biaya kesehatan masyarakat, karena bisa mengurangi biaya transportasi.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: