Politisi Golkar Minta Pemprov Babel Segera Perbaiki Jalan Simpang Perlang - Lubuk Besar yang Rusak

Politisi Golkar Minta Pemprov Babel Segera Perbaiki Jalan Simpang Perlang - Lubuk Besar yang Rusak

Harianto --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Anggota DPRD Bangka Belitung, Harianto meminta Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) segera memperbaiki jalan rusak antara Simpang Perlang menuju Kecamatan Lubuk Besar.

Diketahui sepanjang ruas jalan mulai dari Simpang Perlang menuju Lubuk Besar rusak parah yang dipenuhi dengan lubang-lubang besar sehingga mengganggu lalu lintas.

BACA JUGA:Politisi Golkar Bangka Soroti Soal DBD, Minta Pemda Lakukan Hal Ini!

Hal ini disampaikan kepada awak media, usai beberapa kali mendapatkan aduan dari masyarakat. Ia juga pernah meninjau langsung dan melalui jalan tersebut, saat melakukan kunjungan kerja bersama anggota DPRD Babel lainnya.

"Beberapa hari yang lalu, saya melalui jalan dari Simpang Perlang sempai ke kawasan kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah, jalan rusak parah dan penuh lubang besar sehingga mengganggu aktivitas lalu lintas masyarakat," katanya kepada wartawan pada Selasa, 8 November 2022.

BACA JUGA:Politisi Golkar Beberkan Penyelesaian Persoalan Tenaga Honorer di Indonesia

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa jalan yang rusak dengan penuh lubang besar dapat menjadi penyebab kecelakaan lalulintas terjadi. Karenanya pemerintah provinsi melalui dinas terkait harus segera melakukan perbaikan atau perawatan jalan tersebut.

"Salah Satu faktor terjadi kecelakaan lalulintas di jalan bila jalan yang rusak dan berlubang, jadi kita ingin pihak pemerintah provinsi melalui Dinas Pekerjaan Umum segera melakukan perbaikan jalan itu," katanya.

BACA JUGA:Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Yankes, Politisi Golkar Ini Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Hidup

Politisi Golkar Babel ini mengatakan bahwa jalan tersebut salah satu jalan utama masyarakat dan jalan menuju wisata Danau Pading yang merupakan desa wisata masuk 50 besar ADWI, sehingga harus diperhatikan lebih serius guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

"Jalan itu kan jalan menuju Wisata Danau Pading yang merupakan wisata yang sedang naik daun dan sudah dikenal diseluruh Indonesia yang mendapatkan penghargaan dari ADWI, jadi memang harus diperhatikan benar dan serius terutama akses jalan menuju ke sana," pungkasnya. (**)

BACA JUGA:Ada Anak Penderita DBD Meninggal, Srikandi Golkar Ini Imbau Dinkes dan Masyarakat Jangan Terlena

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: