Nama Mantan Bupati Ibnu Saleh Diabadikan Jadi Nama Rumah Sakit

Nama Mantan Bupati Ibnu Saleh Diabadikan Jadi Nama Rumah Sakit

Bupati Algafry Rahman menandatangani prasasti RSUD Ibnu Saleh Namang.--

BABELPOS.ID, NAMANG - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) mengabadikan nama mantan Bupati Bupati DR. IR. H. Ibnu Saleh, MM sebagai nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jalan Raya Sungkap, Desa Namang.

Peresmian nama rumah sakit Pratama itu dilakukan Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman, Rabu (30/11/2022).

"Alhamdulillah hari ini kita memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 dan peresmian RSUD DR. IR. H. Ibnu Saleh, MM. Ini sudah ada izin dari keluarga Almarhum Pak Ibnu Saleh untuk mengabadikan nama beliau," ujarnya kepada babelpos.id.

Dikatakan Algafry, tujuan peresmian RSUD ini adalah untuk memberikan pelayanan di bidang kesehatan kepada masyarakat, terutama yang berada di Kecamatan Namang dan Simpang Katis.

"Ke depan kita berkeinginan agar rumah sakit ini lebih baik lagi dengan peningkatan fasilitas dan SDM, apalagi krisis kesehatan akibat Pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Algafry juga menyampaikan pihaknya terus mengupayakan agar kasus stunting di Bangka Tengah turun.

"Kita sudah melibatkan berbagai pihak dan hasilnya sudah terlihat, dari yang sebelumnya terdektesi stunting, kondisinya mengalami perubahan signifikan menjadi lebih baik," tuturnya.

Seperti diketahui Ibnu Saleh pernah menjabat sebagai Sekda Bateng, Wabup Bateng dan terakhir sebagai Bupati Bateng. Almarhum meninggal dunia sebelum masa jabatannya berakhir.

Pada kesempatan itu diberikan juga penghargaan kepada sejumlah desa atas pencapaian Open Defecation Free (ODF) program sanitasi total berbasis masyarakat Tahun 2022.

"Penghargaan yang kita berikan ini semoga memotivasi desa lainnya agar ditahun mendatang semua desa sudah ODF," ucapnya.

Di tempat yang sama, Direktur RSUD DR. IR. H. Ibnu Saleh, MM, Dokter Dianing Kiswari turut berterimakasih atas dukungan Pemkab Bangka Tengah.

"RSUD ini melayani masyarakat selama 24 jam, rawat inap, terdapat Polis Spesialis Kebidanan, Anak, Penyakit Dalam, Radiologi dan sudah menerapkan rekam medis elektronik serta aplikasi pendaftaran online," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: