Rumah Sakit Bakti Timah Catat Konsisten Berikan Layanan Terbaik

Rumah Sakit Bakti Timah Catat Konsisten Berikan Layanan Terbaik

PANGKALPINANG - PT Bakti Timah Medika melalui unit usahanya Rumah Sakit dan Klinik selalu berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan yang profesional dan humanis.

\"Upaya yang dilakukan diantaranya melalui kegiatan internalisasi budaya kerja 4S1B (senyum, salam, sapa, sopan dan bantu) dengan tujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada pasien dan pengunjung di sepanjang customer journey layanan,\" kata Direktur Utama PT Bakti Timah Medika, dr. Otto Berhen Kawanda, M.KKK, melalui siaran pers yang diterima Babel Pos, Minggu (24/4) .

Selain itu juga dengan terus memperbaiki dan melengkapi sarana dan prasarana baik fasilitas kesehatan atau fasilitas umum pendukung sehingga rasa nyaman akan dirasakan oleh pasien atau pelanggan saat mendapat layanan kesehatan di unit-unit usaha PT Bakti Timah Medika .

Otto menambahkan, upaya-upaya untuk memenuhi standar pelayanan minimal juga terus dilakukan dengan mengevaluasi indikator mutu layanan yang sudah ditetapkan. Pasca menjadi bagian grup IHC, kinerja negatif yang dialami perusahaan sejak tahun 2017 hingga tahun 2020 meningkat menjadi positif pada tahun 2021.

Dipaparkan Otto Berhen, bahwa pada tahun 2021 dicatat peningkatan kinerja operasional sebesar 25,4 persen dan kinerja keuangan sebesar 58 persen. Hal ini tak lepas dari peran seluruh Perwira Bakti Timah Medika (sebutan bagi para pekerja Bakti Timah Medika) dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada para pelanggan, masyarakat umum dan para stake holdernya.

Continuous improvement dalam peningkatan mutu pelayanan, perbaikan standarisasi operasi dan keuangan juga terus dilakukan oleh PT Bakti Timah Medika sebagai upaya perusahaan untuk terus tumbuh dan berkelanjutan (grow & sustain).

Terkait Growth & Sustain, Perusahaan juga mendukung penuh upaya peningkatan profesionalisme melalui pengembangan human capital dengan peningkatan kompetensi pekerja.

Program pendidikan berkelanjutan untuk tenaga dokter dan tenaga kesehatan lain secara bertahap dilaksanakan pada tahun 2021, termasuk diantaranya pendidikan berlanjutan untuk profesi perawat profesional di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Pertamedika.

\"Dengan pesatnya peningkatan kinerja perusahaan, PT Bakti Timah Medika tak ragu untuk melakukan pengembangan sistem remunerasi berbasis kinerja dalam rangka meningkatkan kesejahteraan pekerja PT Bakti Timah Medika yang saat ini menaungi 4 rumah sakit dan 9 klinik,\" jelasnya.

Ke 4 rumah sakit dan 9 klinik itu adalah RSBT Pangkapinang, RSMS Sungailiat, RSBT Muntok, RSBT Karimun, Klinik Bakti TImah Toboali, Klinik Bakti Timah Parittiga, Klinik Bakti Timah Tanjung Pandan, Klinik Medika Stannia Belinyu, KLinik Pratama Bakti Timah Pangkalpinang, Klinik Pratama Bakti Timah Pangkal Balam, Klinik Pratama Bakti Timah Jakarta, Klinik Pratama Bakti timah Manggar dan Klinik Pratama Bakti Timah Prayun.

Ke depan, lanjut Otto, PT Bakti Timah Medika melalui unit usahanya Rumah Sakit dan Klinik berkomitmen akan terus mendukung program pemerintah khususnya dalam penyediaan layanan kesehatan baik preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif untuk mewujudkan layanan kesehatan yang komprehensif bagi masyarakat di Bangka Belitung dan sekitarnya.(jua)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: