Minuman Sari Rempah dan Madu Trigona Friskila Kian Dikenal Masyarakat

Minuman Sari Rempah dan Madu Trigona Friskila Kian Dikenal Masyarakat

Friskila Mardiana bersama Minuman Sari Rempah dan Madu Trigona--

Setelah Jadi Mitra Binaan PT Timah Tbk 

BELITUNG - Jamu, minuman khas Indonesia yang kaya manfaat kerap menjadi minuman favorit untuk menjaga kesehatan. Terbuat dari banyak  rempah-rempah tak jarang membuat rasa jamu menjadi kurang pas. 

Hal inilah yang membuat Friskila Mardiana termotivasi untuk membuat jamu yang menyehatkan dengan rasa yang bisa diterima oleh semua orang. 

BACA JUGA: ERG PT Timah Tbk Bersama Satgas Bencana BUMN Gotong Royong Bantu Korban Gempa Cianjur

Wanita tangguh ini menceritakan, semula Ia memulai usahanya pada tahun 2017 silam, himpitan ekonomi keluarga yang membuat Ia harus berpikir keras agar bisa bertahan. 

Hal inilah ini yang membuat dirinya mulai menekuni usaha minuman sehat dari dengan berbekal modal Rp50.000 membuat beragam jamu yang kaya manfaat. 

Friskila Mardiana mengolah berbagai produk minuman kesehatan tradisional seperti minuman sari rempah diantaranya kunyit asam, kunyit asam sirih, kunyit sirih majakani pinang, bandrek, sari kunyit putih, kunyit jeruk nipis dan beras kencur.

BACA JUGA: Giliran Warga Lingkungan Ake Kelurahan Sinar Jaya Terima Layanan Kesehatan Gratis di Mobil Sehat PT Timah Tbk

Usaha jamunya pun terus berkembang dan memiliki banyak peminat, dirinya memiliki pelanggan tetap dan beberapa reseller untuk memasarkan minuman sari rempah yang diproduksinya. 

"Saya bersyukur produk minuman sari rempah saya diterima oleh pasar dan responnya bagus sehingga bisa berkembang terus dan saya memiliki reseller untuk menjual produknya," kata Friskila belum lama ini. 

Semangat dan ketekunannya membuahkan hasil, omsetnya terus bertambah sehingga pada tahun 2020 Ia mulai berpikir mengembangkan usaha lainnya yakni madu trigona

BACA JUGA: PT Timah Tbk Kerahkan ERG Bantu Korban Gempa Cianjur

"Saya awalnya beli lima sarang, join dengan kawan. Dan ternyata ke sini ini cukup menjanjikan. Semakin di kontrol ini semakin baik juga kualitas madunya," ucapnya. 

Usaha madu trigona yang dijalaninya juga terus berkembang, Ia bahkan bisa membeli kebun untuk mengembangkan budidaya madu kelulut yang dijalaninya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: