Dadakan, Propam Polda Babel Gelar Opsgaktiblin di Polres Pangkalpinang

Dadakan, Propam Polda Babel Gelar Opsgaktiblin di Polres Pangkalpinang

--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Bidang Profesi Pengamanan (Bidpropam) Polda Kepulauan Bangka Belitung mendadak mendatangi Polres Pangkalpinang, Kamis (24/11/2022). 

Kedatangan Bidpropam yang dipimpin oleh Kasubbid Provos Kompol Yudha Wicaksono untuk melaksanakan Operasi Penegakkan Ketertiban Disiplin (Opsgaktiblin)  terhadap personel Polres Pangkalpinang. 

BACA JUGA: Momen HGN 2022, Rudianto Tjen: Terima Kasih Atas Dedikasi Guru

Menurut Kompol Yudha kegiatan ini merupakan Perintah Kapolda Kep. Babel melalui  surat perintah Bidpropam Polda Kep. Babel,  nomor : Sprin/ 2131 /XI/ HUK.12.10. /2022 tanggal 09 November 2022, tentang pelaksanaan Opsgaktiblin.

Tujuan, katanya, untuk mewujudkan transformasi Polri yang Presisi. 

"Sasaran opsgaktiblin ini ialah pengecekan sikap tampang, Kelengkapan surat data diri, pengecekan senjata api (senpi), dan pemeriksaan urine yang terindikasi penyalahgunaan narkotika," ujar Yudha kepada Babel Pos di sela-sela kegiatan. 

BACA JUGA: Tolak Stop Ekspor Timah, BPJ: Berikan Masukan yang Berimbang ke Presiden

"Alhamdulillah dari operasi ini  kita tidak  ditemukan pelanggaran, mulai dari pelanggaran sikap tampang, kelengkapan gampol,  identitas diri, riksa hingga kelengkapan senpi dinas Polri," tambahnya. 

Kendati tak ditemukan pelanggaran, Yudha tetap meminta agar seluruh personel Polres Pangkalpinang untuk dapat laksanakan tugas sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP), terutama pada satker pelayanan yang langsung bertemu langsung dengan masyarakat.

Selain itu, dia juga mengingatkan bahwa polres yang memiliki tahanan harus waspada, jangan sampai terjadi lagi tahanan bunuh diri maupun lari. Dia berharap para personel dapat melakukan pengecekan terkait dalam tahanan maupun yang membesuk tahanan.

BACA JUGA: Pose Tutup Mulut Jerman Dihujat! Sudah Kalah Banyak Tingkah!

"Yang jelas hindari melakukan pelanggaran disiplin, hindari narkoba, lengkapi identitas diri, kerapian seragam, hindari bersikap arogan, perhatikan kebersihan senpi dan kelengkapan administrasinya, lengkapi kelengkapan kendaraan Personel.

Tentunya, selalu melaksanakan pelayanan masyarakat dengan humanis, tidak arogansi, serta bijak dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial,” tukas Yudha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: