Momen HGN 2022, Rudianto Tjen: Terima Kasih Atas Dedikasi Guru

Momen HGN 2022, Rudianto Tjen: Terima Kasih Atas Dedikasi Guru

Rudianto Tjen saat mengunjungi salah satu sekolah--

ANGGOTA Komisi I DPR RI, Ir. Rudianto Tjen turut menyampaikan rasa terima kasih kepada para guru se-tanah air di momen Hari Guru Nasional (HGN) 2022 yang jatuh pada 25 November setiap tahunnya. Menurutnya, guru memiliki peran yang berarti dalam mengawal kemajuan negeri.

Menurut Rudi, Hari Guru Nasional diperingati untuk meneladani semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik profesional dan bermartabat untuk mendidik murid maupun siswa menjadi generasi bangsa cemerlang.

BACA JUGA: Rudianto Tjen: HUT ke-22 Jadi Semangat Kebangkitan Ekonomi Babel

"Terima kasih atas tulus ikhlas dedikasimu untuk kemajuan negeri. Selamat Hari Guru tahun 2022, teruslah menjadi penerang masa depan anak-anak Indonesia tanpa kenal henti," kata Rudianto Tjen, Kamis (24/11/2022).

“Tanpa dedikasi mereka, dapat dibayangkan bagaimana berlangsungnya proses pembelajaran apabila gurunya tidak ada, wajar apabila para guru harus mendapatkan perhatian lebih terhadap kesejahteraan dan peningkatan kualitas mereka,” sambung wakil rakyat asal Babel tersebut.

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan bahwa dirinya akan terus menyuarakan dan mendorong pemerintah untuk terus memperbaiki kesejahteraan para guru di Indonesia, khususnya di Negeri Serumpun Sebalai.

BACA JUGA: Tolak Stop Ekspor Timah, BPJ: Berikan Masukan yang Berimbang ke Presiden

"Kita akan terus berupaya mendorong pemerintah agar terus memperbaiki kualitas pendidikan, termasuk meningkatkan kesejahteraan guru. Dari satu profesi guru, lahirlah berbagai profesi lainnya," katanya.

Menurut Rudi, guru bukan sekadar profesi, melainkan tugas mulia para pendidik untuk membentuk karakter, mengasah kemampuan, dan mempersiapkan SDM masa depan bangsa Indonesia, sehingga guru memiliki peran sangat penting.

"Saat ini, Pemerintah terus berupaya mendorong kualitas SDM menuju Indonesia Maju. Di tengah kemajuan teknologi, peran guru amat vital dan tidak tergantikan," kata wakil rakyat yang dinilai peduli terhadap nasib guru itu.

BACA JUGA: Rudianto Tjen Hobi Dengar Curhatan Warga Lewat Ngopi Bareng

Selain itu, Rudi juga mengajak para guru bisa memberi motivasi kepada anak bangsa serta menjadi role model bagi mereka yang akan menerima tongkat estafet kepemimpinan menuju bangsa dan negara yang makmur dan sejahtera.

"Mari jadikan momentum ini sebagai motivasi dan pembangkit semangat dalam meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa di masa depan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: