Parah!! Kurir Belanja Online Lapor Polisi Ngaku Dibegal, Padahal Laka Tunggal Gegara Mabuk

Parah!! Kurir Belanja Online Lapor Polisi Ngaku Dibegal, Padahal Laka Tunggal Gegara Mabuk

Tim Naga Polres Pangkalpinang bersama kurir yang mengaku dibegal.- FOTO: ist-

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Ada-ada saja ulah Jaka (28), seorang warga Desa Air Mesu Kabupaten Bangka Tengah. Pria yang berprofesi sebagai kurir situs belanja online ini mengaku telah menjadi korban begal saat melaporkan ke Polsek Pangkalan Baru, Sabtu (19/11/2022). 

Dalam laporannya, dia mengaku di begal di kawasan Jalan Perkuburan China Desa Jeruk pada Sabtu (19/11/2022) sekira pukul 04.00 WIB.

BACA JUGA: Dobel Sukses Bateng di MTQH XI Babel 2022

Atas kejadian itu, handphone dan uang tunai sebesar Rp2 juta raib digasak pelaku yang berjumlah sebanyak enam orang. Selain itu, dirinya juga mengalami luka di sekujur tubuh. Peristiwa ini pun sempat viral di media sosial. 

Di hadapan polisi, Jaka menceritakan bahwa peristiwa ini berawal saat dirinya mengambil paket situs belanja online. Saat itu, dia yang sedang mengendarai sepeda motor tiba-tiba dihadang oleh pelaku yang berjumlah kurang lebih enam orang

BACA JUGA: Festival Pasir Padi 2022 Disambut Antusias, Peserta: Terima Kasih Pak Wali Kota

Bahkan selain menghadang, dia menyebut seorang pelaku memukulnua yang menyebabkan dirinya terjatuh dan mengalami luka di beberapa bagian tubuh.

Namun usut punya usut, ternyata laporan tersebut hanyalah cerita bohong. Pasalnya, dirinya bukanlah korban begal, melainkan dirinya mengalami kecelakaan tunggal gegara mabuk. 

Fakta ini diketahui setelah Tim Buser Naga Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pangkalpinang yang dipimpin Aipda Rudi Kiai menindaklanjuti laporan tersebut dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

BACA JUGA: Sekda Naziarto Lepas Kontingen Porwanas PWI Babel

"Jadi setelah melakukan olah TKP dan serangkaian penyelidikan, ternyata laporan pelapor ternyata bohong. Tidak ada tanda-tanda kejadian begal di lokasi tersebut seperti yang diceritakan pelapor," ungkap Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra kepada Babel Pos, Minggu (20/11/2022). 

Malahan, dikatakan Adi Putra, pihaknya mendapatkan informasi bahwa ada seorang pengendara motor yang mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Pasir Garam Kecamatan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang. 

"Setelah mendapatkan informasi itu, tim langsung mengecek ke lokasi. Dari pengakuan warga setempat, sempat melihat ada seorang pria yang jatuh dari motor karena kecelakaan tunggal sekitar pukul tiga dini hari.

BACA JUGA: Penuh Haru, Sekda Berikan Kasur untuk Keluarga Sukarni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: