Kopiah Resam Aloeng Handycraft Asal Dendang Tembus Pasar Nasional

Kopiah Resam Aloeng Handycraft Asal Dendang Tembus Pasar Nasional

--

Menurutnya, harga kopiah resam yang ditawarkan beragam tergantung bahan dan tingkat kesulitan pembuatan,  serta jangka waktu pembuatan.

BACA JUGA: PT Timah Tbk Cari Mitra Binaan Inovatif, Yuk Kepoin Syarat dan Ketentuannya

"Untuk harga kita bervariasi , jenis kasar dihargai Rp100 ribu, jenis halus Rp200 -400 rb, dan super Rp500 ribu keatas, tergantung dengan bahan serta proses pembuatan kopiah resam, bahkan pesanan khusus dihargai Rp 3 juta," ucapnya.

Suriadi bersyukur setelah menjadi mitra binaan PT Timah, kini ia dapat menampung dan memasarkan produk lokal warga desa Dendang. 

"Alhamdulillah dengan gencar pemasaran , dengan modal yang diberikan PT TIMAH Tbk, saya dapat membeli produk masyarakat langsung untuk dipasarkan baik offline dan online, karena barang tidak rusak. Terima kasih PT TIMAH Tbk atas bantuannya untuk  menggerakkan UMKM di desa Dendang," ucapnya.

BACA JUGA: Pemasaran Kemplang Tjhai Mau Chin Makin Luas Setelah Jadi Mitra Binaan PT Timah Tbk

Kedepan, Ia berencana membuat galeri kopiah resam untuk mendongkrak penjualan. 

"Kedepan pingin mengemas produk lebih menarik, dibuat kotak tempat Kopiah Resam, dan  mau membuat galeri khusus kopiah  resam di desa. Dengan demikian dapat lebih menarik minat pengunjung untuk datang berkunjung dan membeli produk UMKM  yang  merupakan produk andalan desa," kata Suriadi.

Sementara itu, Kartini (45) orang tua Suriadi yang juga pengrajin kopiah resam, mengatakan membuat kopiah resam telah menjadi tradisi masyarakat yang diajarkan secara turun temurun.

"Sudah menjadi tradisi yang diajarkan secara turun temurun, sebelumnya untuk kebutuhan beribadah keluarga,  ternyata diminati orang lain dan saat ini menjadi mata pencaharian warga desa  Dendang,"kata Kartini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: